De Gea Ingin Lampaui Van Der Sar

Jumat, 01 Juli 2011 – 07:56 WIB

MANCHESTER - David De Gea datang ke Manchester United dengan tekanan sebagai pengganti Edwin van der Sar yang menjalani enam tahun sarat prestasiNamun, kiper timnas U-21 Spanyol tersebut tetap rileks dan percaya diri.

Harapan tinggi diusung kiper yang dibeli dari Atletico Madrid itu bersama Setan Merah, julukan United

BACA JUGA: Latihan Minim Pemain dan Lapangan

"Bagi saya Edwin merupakan kiper terbaik yang pernah membela United
Saya berharap bisa sukses seperti dia," bilang De Gea, seperti dikutip Goal

BACA JUGA: GU Bisa Tanpa Wakil di Kongres



Bahkan, kiper berusia 20 tahun itu berambisi untuk menjadi kiper yang lebih sukses ketimbang Van der Sar
"Dengan menggunakan waktu beberapa tahun di sini, saya berharap bisa menyamai dia atau bahkan melampauinya," lanjut De Gea.

Meski pengalaman De Gea di level Eropa masih minim, tapi dia telah membuktikan diri dengan penampilan regulernya di Liga Primera Spanyol dan Europa League

BACA JUGA: BTN Panggil 75 Persen Skuad Piala AFF

Dia kiper utama Atletico ketika menjuarai Europa League pada 2010 dan Piala Super Eropa pada 2010.

Makanya, manajer United Sir Alex Ferguson langsung memplotnya sebagai kiper utama musim depanDia membuat Anders Lindegaard, Tomasz Kuszczak, dan Ben Amos, harus rela duduk di bangku cadangan sebagai penggantinya.

United mendatangkan De Gea dengan nilai transfer 18,3 juta pounds atau setara Rp 251 miliar"Saya siap memberikan kontribusi besar dengan gaya saya sendiri dan saya ingin meraih banyak sukses bersama klub ini," kata De Gea.

Kalau kedatangan De Gea telah dipastikan membuat posisi kiper-kiper yang sebelumnya dimiliki United harus menjadi pelapis, sedikit berbeda dengan di posisi wingerBergabungnya Ashley Young membuat persaingan kian ketat.

Situasi yang membuat posisi Luis Nani terancamDengan posisi dan tipikal permainan yang sama, membuat Nani harus berjuang keras untuk masuk dalam daftar starting line upSempat tersiar kabar Nani berniat angkat kaki.

Namun, ternyata Nani menolak anggapan ituDia tidak takut dengan persaingan"Saya akan bertahan di United, itu pastiSaya berada di klub terbaik di dunia, saya bahagia dan sama sekali tidak berpikir untuk pergi," kata Nani.

"Saya tidak takut dengan siapapun, atau pun merasa terintimidasiFaktanya, saya pernah bermain di United bersama Cristiano Ronaldo dan saya tidak pernah merasa terintimidasi," bilang winger timnas Portugal tersebut(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekali Tandang PSM Habiskan Rp 80 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler