Deal, Akhirnya Dzumafo Resmi Bergabung dengan PSPS Pekanbaru

Senin, 17 Juli 2017 – 17:23 WIB
Dzumafo Epandi Herman saat teken kontrak dengan PSPS Pekanbaru. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Super-Dzuma home coming, demikian tulisan yang terpampang di foto Dzumafo Epandi Herman dalam twitter resmi PSPS @PSPSofficial, Minggu (16/).

Foto tersebut disertai caption Benvenuto all' #PSPS , @dzuma99 is returns! Feel home Super Dzuma? #PSPS.

BACA JUGA: Klub Ini Mulai Kenalkan Zidane ke Suporternya

Selain foto tersebut, terlihat dua foto Dzumafo lainnya yakni saat meneken kontrak di secarik kertas dengan kop surat PSPS Riau serta foto PSPS memegang kostum PSPS di Stadion Utama Riau.

Tiga foto dan caption tersebut menegaskan sang pemain resmi berkostum PSPS dan menjadi bagian dari skuad Askar Bertuah di putaran kedua Liga 2 musim ini.

BACA JUGA: Tetap Puas Meski Berbagi Poin di Derby Sumatera

Tak hanya itu, beberapa jam kemudian di instagram @pspsofficial juga muncul video Dzumafo mencetak gol ke gawang Persebaya di pentas ISL 2009/2010.

Sayang, pemain kelahiran Duola Kamerun, 21 Februari 1980 ini tak mengangkat telpon selularnya ketika coba dikonfirmasi terkait kabar ini.

BACA JUGA: Siapkan Amunisi Baru, PSPS Bakal Beri Kejutan saat Jamu PSMS Medan

Sejak beberapa pekan terakhir, Dzumafo memang dikaitkan dengan PSPS. Bahkan, top scorer sepanjang masa PSPS ini sudah mengurus KTP Pekanbaru usai memastikan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

''Ya, Dzumafo sudah resmi meneken kontrak. Kami sudah deal kontrak dan gajinya,'' ujar Asisten Manajer PSPS Dian Eka Putra seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), hari ini (17/7).

Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis memang menginginkan Dzumafo. Pasalnya, selama putaran pertama lini depan PSPS kesulitan mencetak gol dan hanya mengandalkan Ananias Frengkew.

''Kami memang perlu Dzumafo. Sejak tiga laga terakhir sudah saya katakan, lini depan kami bermasalah,'' ujar Philep Hansen Maramis, kemarin.

Meski sudah meneken kontrak, manajemen belum bisa memastikan apakah pemain yang mencetak 111 gol dari 55 laga bersama PSPS ini bisa dimainkan di laga perdana putaran kedua melawan Persih FC akhir pekan ini.

''Kami sudah mendaftarkan Dzumafo dan menunggu pengesahan dari operator. Yang jelas semua dalam proses,'' ujar Dian Eka Putra, kemarin.(das)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih PSPS Pastikan PSMS Bakal Dapat Kejutan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler