Debat Cawapres, Gibran Tampil Memukau, Mematahkan Tudingan Publik

Sabtu, 23 Desember 2023 – 22:47 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di panggung debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sukses mematahkan pendapat netizen dalam debat cawapres dan bisa tampil dengan memukau.

Gibran tampil tenang dan penuh kepercayaan diri dan hal tersebut benar-benar memukau para netizen yang mengamati debat cawapres. 

BACA JUGA: Gibran Dinilai Meyakinkan saat Debat Cawapres, Begini Kata Pengamat

Gibran telah menunjukkan penguasaan materi yang cukup kuat dan mampu mengurangi keraguan di kalangan publik, terlebih banyak masyarakat yang sempat menganggap Gibran masih kurang dalam pengalamannya di bidang politik.

Salah satu momen yang menjadi sorotan ialah saat dia mengonfirmasi kelanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi. 

BACA JUGA: Kaesang Tidak Kaget Gibran Tampil Memukau di Debat Cawapres

Dia menegaskan bahwa IKN akan menjadi elemen penting dalam usaha untuk meratakan pertumbuhan ekonomi. 

"Ini banyak yang gagal paham soal IKN, proyek itu tidak sepenuhnya pakai APBN. Hanya 20 persen. Sisanya investasi swasta dan luar negeri," kata Gibran saat berbicara dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

BACA JUGA: Debat Cawapres Telah Digelar, Ketum Prabu Yakin Pemilu Satu Putaran

Selain itu, cawapres dari Prabowo Subianto ini menyinggung inkonsistensi Cak Imin terkait IKN. 

Gibran menyindir Cak Imin yang sempat ikut potong tumpeng di awal pembangunan pengerjaan proyek IKN.

"Saya izin menanggapi Gus Muhaimin dulu, saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana ini nggak konsisten dulu dukung sekarang nggak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan," jelas Gibran.

Seusai penutupan, Gibran Rakabuming Raka mendekati Prabowo Subianto, calon presiden (capres) nomor urut 2, yang berada di atas panggung debat.

Wali Kota Solo itu memberikan penghormatan kepada Prabowo yang baru saja menerima "standing ovation" atas paparannya tentang visi dan misinya.

Prabowo terlihat senang dengan pemaparan visi dan misi dari Gibran, sehingga dia bangkit dari dudukannya untuk memberikan tepuk tangan sebagai penghargaan kepada putra dari Presiden Joko Widodo tersebut.(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Natalia
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler