Debby Ukir Triple Double Pertama di WNBL

Rabu, 12 Maret 2014 – 21:33 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Rekor baru kembali tercipta di hari pertama Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri III Bandung.

Adalah Nathasa Debby Christalin dari Sahabat Wisma Sehati Semarang, berhasil membukukan triple double (mencetak nilai 10 atau lebih untuk tiga kategori secara bersamaan di satu pertandingan).

BACA JUGA: Blanc Beri Janji PSG Bakal Menang Besar Lagi

Menyusul kontribusi 17 poin, 11 rebound, dan 10 assist yang dia cetak saat mengantarkan kemenangan timnya atas Rajawali Bandung, 59-48, di C-Tra Arena, Rabu (12/3).

Debby menahbiskan diri sebagai pemain pertama, sekaligus satu-satunya di pentas WNBL Indonesia yang sanggup mengukir triple-double. Bahkan, di NBL Indonesia, belum satupun pemain yang sanggup mencetak rekor sepertinya.

BACA JUGA: Daftar Pemain Yang Tak Bisa Tampil Dalam Laga Barca vs City

”Senang, sudah pasti. Tapi bukan rekor pribadi yang menjadi prioritas saya. Yang terpenting, tim kami berhasil memetik kemenangan,” ujar Debby.

Ini adalah rekor individu kedua yang dia ukir sepanjang musim 2013-2014. Pada seri pembuka di Jakarta, Januari lalu, dia berhasil membukukan rekor poin tertinggi dalam satu pertandingan (highest poin in one game).

BACA JUGA: Meksiko Ingin jadi Karang di Piala Dunia

Small forward kelahiran Magelang ini mampu mendulang 43 poin saat membawa timnya melibas Surabaya Fever, 17 Januari lalu. Kala itu ia sukses memecahkan rekor 32 poin dalam satu pertandingan yang dicetak atas namanya sendiri (musim 2011-2012).

Selain Debby, performa impresif juga disuguhkan Yuni Anggraeni yang membukukan double-double pada game ini. Yuni mencetak kombinasi 21 poin dan 15 rebound. Ini adalah double-double ke-14 sepanjang kiprahnya di liga basket perempuan kasta tertinggi tanah air.

”Pada seri (Bandung)  ini kami mematok target sapu bersih kemenangan dari dua game yang kami lakoni. Walau tim kami tidak bisa tampil full team karena ada yang terkendala ujian (Nur Rahmawati) dan cedera lutut (Maria Ulfah), terang Xaverius Wiwit Agus Cahyono, head coach Sahabat.

Sementara itu, Atty Juliani Achmad tampil sebagai pendulang angka tertinggi bagi Rajawali. Forward yang memperkuat Timnas Basket putri di SEA Games 2013 Myanmar ini juga membukukan double-double lewat sumbangan 14 poin dan 13 rebound.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ozil Bisa Absen Empat Laga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler