Debut Bahagia Bale

Senin, 16 September 2013 – 03:04 WIB
Gareth Bale. Getty Images

VILLARREAL - Hal yang paling dinantikan dalam pertandingan antara Villarreal melawan Real Madrid adalah debut pemain termahal dunia Gareth Bale. Turun sebagai starter, Bale menciptakan satu gol dalam pertandingan yang berakhir 2-2 (1-1) di EL Madrigal, Minggu (15/9).
    
Sehari sebelum pertandingan, pelatih Real Carlo Ancelotti mengatakan Bale akan bermain sebagai pemain pengganti. Namun nyatanya, Ancelotti justru menurunkan Bale sebagai starter dalam skema 4-2-3-1.
    
Bale berada di sisi kanan, berdampingan dengan pemain termahal kedua dunia Cristiano Ronaldo yang berada di sisi kiri. Isco menjadi playmaker dan berada di belakang Karim Benzema sebagai penyerang tunggal.      
    
Dalam laga itu, Bale sangat kesulitan menemukan permainan terbaik. Pada awal pertandingan, dia hampir tidak terlibat. Bale baru menyentuh bola pada menit ke delapan.
    
Villarreal yang tampil sangat agresif dan mendominasi permainan unggul lebih dulu melalui Cani pada menit ke-21. Bale membantu Real menyamakan kedudukan 1-1 melalui sontekan kaki kananya pada menit ke-38.
    
Gol tersebut lahir berkat penetrasi yang dilakukan full back kanan Dani Carvajal. Rekrutan anyar dari Bayer Leverkusen itu secara jeli mampu melewati pertahanan rapat Villarreal dan mengirimkan umpan ke jantung kotak penalti.
    
"Saya kira dia gembira bisa mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid. Dia bermain dalam laga yang sulit. Namun dia bermain baik dan menunjukkan sikap yang bagus. Ini pertandingan yang berat untuk semuanya," ucap Ancelotti di situs resmi Real.
    
Bale yang mengalami kebuntuan permainan akhirnya digantikan Angel Di Maria pada menit ke-61. Tiga menit setelah Bale keluar, Ronaldo mampu membawa Real unggul 2-1. Namun enam menit kemudian, mantan rekan setim Bale di Spurs Giovani Dos Santos berhasil membuat kedudukan imbang 2-2.
    
Selain Bale, pemain termahal kedua Real musim ini Asier Illarramendi juga melakukan debutnya. Illara berpartner dengan Luka Modric sebagai double pivot.
    
"Saya tidak bisa bermain pada awal musim ini karena memang tidak fit. Saya harus menemukan ritme yang pas dalam pertandingan ini. Namun saya gembira bisa melakukan debut," ucap Illara kepada Marca.  
    
Mengenai Ronaldo dan Bale yang tidak kompak dalam pertandingan tersebut, Ancelotti mengatakan bahwa hal tersebut sangat wajar.
    
"Ini merupakan pertama kalinya mereka bermain bersama. Dan laga ini menunjukkan mereka bisa terus berganti posisi di posisi sayap," kata mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Chelsea tersebut.  
    
Sementara itu, pelatih Villarreal Marcelino Garc"a Toral menegaskan bahwa timnya seharusnya bisa menang. Namun, The Yellow Submarine"julukan Villarreal gagal memanfaatkan banyak peluang matang di depan gawang. "Seharusnya kami bisa menang, kami bermain lebih baik. Namun hasil ini sudah fair," kata Toral kepada Marca. (nur)

BACA JUGA: Kalah 3-2 Lawan Persisam, Posisi Persija Melorot

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesta Gol, Mitra Kukar Berpeluang Geser Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler