Kalah 3-2 Lawan Persisam, Posisi Persija Melorot

Minggu, 15 September 2013 – 21:36 WIB

jpnn.com - SAMARINDA -- Persisam Samarinda berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (15/9) malam. Striker Ferdinand Sinaga tampil gemilang dengan mencetak dua gol kemenangan.

Persisam tampil sangat dominan di babak pertama dengan mencetak dua gol. Gol pertama Pesut Mahakam -julukan Persisam- diciptakan oleh Laudry di menit 23. Gelandang mungil tapi lincah itu sebelumnya mengecoh Fabiano untuk kemudian menempatkan bola di sudut kiri gawang Persija yang dikawal Andritany.

BACA JUGA: Persepam Madura Tutup ISL dengan Kemenangan

Ferdinand Sinaga menggandakan keunggulan Persija di menit 41. Mantan striker Semen Padang itu memanfaatkan blunder Fabiano yang tidak lugas membuang bola. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Persija tampil mengejutkan di awal babak kedua. Pertandingan paruh kedua baru berjalan empat menit, striker Emmanel "Pacho" Kenmogne sudah bisa menjebol gawang Persisam melalui tendangan bebas.

BACA JUGA: Lorenzo Juara MotoGP San Marino

Persisam kembali menjauh melalui gol yang diceta Ferdinand Sinaga mencetak gol keduanya di menit 65. Gol ini berawal dari tendangan bebas Ferdinand yang mengenai kepala Fabiano. Bola kemudian berubah arah dan mengecoh Andritany.

Asa Persija kembali membumbung di menit 69. Lagi-lagi lewat Kenmogne yang kali ini dengan sempurna mengesekusi umpan silang Alfaridzi.

BACA JUGA: Pesta Gol, Mitra Kukar Berpeluang Geser Persib

Sayang hingga laga usai, Persija gagal menciptakan gol tambahan sehingga Persisam tetap unggul 2-0. Hasil ini membuat Persija melorot ke urutan 11 klasemen sementara ISL.

Persija tertinggal satu poin atas Persepam Madura United yang menempati posisi 10. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boaz Solossa Raih Gelar Top Skor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler