Debut Cemerlang di Kandang

Senin, 16 Januari 2012 – 09:50 WIB
PARIS - Carlo Ancelotti melakoni debutnya sebagai pelatih Paris Saint Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis dengan mantap. Bermain di Parc Des Princes, mereka melibas tamunya Toulouse 3-1 (1-0) Minggu dini hari (15/1).

Tactician asal Italia itu memulai petualangannya di kompetisi resmi dengan baik. Sebelum menang atas Toulouse, mereka menang atas klub semiprofesional Saint-Colomban Locmine 2-1 pada babak 64 besar Piala Prancis (8/1).

Namun, kemenangan atas Toulouse punya arti berbeda. Sebab, mereka meraihnya di hadapan 45 ribu pendukung PSG dan membuat mereka mengukuhkan diri di puncak klasemen Ligue 1 dengan 43 poin dari 20 pertandingan.

"Kami masih bisa memperbaiki permainan. Kami ingin memainkan sepak bila yang bagus di semua pertandingan. Kami ingin memiliki lebih  banyak peluang ketimbang pertandingan ini," bilang Ancelotti, seperti dilansir Reuters.

Winger asal Brazil Nene menjadi bintang kemenangan PSG. Dia menyarangkan dua gol pada menit ke-38 dan 67. Satu gol lainnya dilesakkan Javier Pastore pada menit ke-56. Lalu, satu-satunya gol Toulouse dicetak Daniel Braathen pada menit ke-88.

Ancelotti melakukan beberapa perubahan dalam tim. Kalau sebelumnya di tangan Antoine Kombouare, striker Kevin Gameiro selalu mendapat tempat, kali ini dia hanya menjadi pengganti. Mevlut Erding malah tidak ada di bangku cadangan.

Dalam skema agresif 4-3-3, Ancelotti menjadikan Jeremy Menez sebagai striker tengah yang ditopang Nene dan Pastore di kanan dan kirinya. Bek anyar yang direkrut dari Barcelona Maxwell juga sudah dimainkan sebagai starter.

"Ini kemenangan yang bagus. Kami bermain apik dari awal hingga akhir. Kami melakukan banyak hal hebat, tetapi yang paling penting kami harus mampu melanjutkannya. Sebab, masih banyak pertandingan tersisa musim ini," kata Mamadou Sakho, kepada Orange Sport.

Menempel ketat di belakang PSG, ada Montpellier. Mereka hanya tertinggal tiga angka di belakang setelah menang 1-0 (0-0) atas tamunya Olympique Lyon. Gol tunggal kemenangan Montpellier dicetak striker andalan mereka Oliver Giroud pada menit ke-63.

"Itu kemenangan yang pantas kami dapatkan," jelas Rene Girard, pelatih Montpellier, yang sempat terlibat adu mulut dengan pemain Lyon Lisandro Lopez. "Saya tidak punya pelajaran yang perlu dibagi dengan (Michel) Bastos atau Lopez," lanjut Girard. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembuktian Skuad Muda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler