Debut Gemilang Sugiantoro, Persebaya Bungkam Persela 3-1

Minggu, 05 Agustus 2018 – 19:50 WIB
Penyerang sayap Persebaya Ferinando Pahabol melepaskan tembakan ke gawang Persela dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadio Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8). Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akhirnya berhasil memenangi pertandingan saat menjamu Persela Lamongan dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8) sore.

Derbi Jawa Timur ini berlangsung menarik sejak menit awal dan suasana sudah terasa panas sejak kick-off. Gaya main menyerang yang diperagakan kedua tim, menjadikan pertandingan seru dan jual beli serangan terjadi.

BACA JUGA: Kalah di Laga Debut, 2 Legiun Asing Anyar PSMS Bilang Begini

Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro yang melakoni debut langsung mengubah komposisi di depan dengan memainkan Ferinando Pahabol di penyerang sayap.

Dia bahu membahu dengan David Da Silva dan Oktafianus Fernando menjadi ujung tombak dalam formasi 4-3-3.

BACA JUGA: Widodo C Putro Puas Striker Anyarnya Kembali Cetak Gol

Rendi Irwan membuka serangan Persebaya pada menit ke-5. Dia melakukan penetrasi dan melepaskan sepakan keras. Beruntung kiper Persela Dwi Kuswanto masih bisa menempis bola.

Persela balas menyerang melalui Gian Zola. Sayang, sepakan jarak jauh pemain anyar itu masih melambung di atas mistar.

BACA JUGA: Jacksen Beberkan Penyebab Barito Kalah Telak di Jayapura

David da Silva akhirnya mengubah kedudukan pada menit ke-16. Memanfaatkan trough pass Pugliara, dia lolos jebakan off side dan memperdaya kiper Dwi Kuswanto.

Terus menekan, Persebaya akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Kali ini David melepaskan assist ke Rendi Irwan yang kemudian diselesaikan dengan mulus.

Skor 2-0 untuk tuan rumah ini bertahan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persebaya tampil lebih rapi dan sabar. Sebaliknya, Persela berbenah dan lebih matang dalam menyerang.

Namun, kepercayaan diri dan mentalitas yang bagus dari pemain Persebaya, membuat Persela kesulitan mencetak gol.

Saat asyik menyerang, Persebaya mengejutkan tim tamu dengan mencetak gol ketoga via David Silva. Kali ini, assist diberikan oleh Rendi Irwan, seolah ingin membalas kebaikan pada gol kedua.

Skor 3-0 ini berubah saat masa injury time babak kedua hampir habis. M Agung Pribadi membuat gawang Persebaya gagal clean sheet setelah memaksimalkan umpan Birrul Walidain.

Sampai laga usai, skor 3-1 bertahan dan pelatih anyar Persebaya Bejo Sugiantoro, sukses mencatatkan debut positif sebagai pelatih. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya vs Persela: Bukan Laga Mudah bagi Tuan Rumah


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler