Debut Malu Persibo di Kandang

Senin, 10 Januari 2011 – 14:42 WIB
BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menjalani debut kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) dengan sulit, kemarin sore (9/1)Meskipun datang dengan status mantan kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dibanding musuhnya yang merupakan klub baru, Persibo justru menuai malu.

Buktinya, bermain di kandangnya sendiri, Stadion Letjen H

BACA JUGA: Kiper Inter Dibidik Fergie

Soedirman Bojonegoro, tim Persibo berhasil ditundukkan oleh tamunya, Batavia Union dengan skor 0-2 (0-2)
Target tiga poin yang dipatok pun gagal

BACA JUGA: Irfan dkk Ekstra Waspada

"Tim kami bermain hampir sempurna di babak pertama (sehingga mampu mencuri dua gol, red)," kata Pelatih Batavia Union Roberto Bianchi.

Menurut dia, tidak hanya Juan Cortes yang bermain bagus
Semua anak asuhnya juga bermain cemerlang

BACA JUGA: LPI Terus Bujuk Arema

Tapi, di babak kedua, terjadi penurunan fisik pada para pemainnyaHal ini membuat Persibo bisa melakukan tekanan ke pertahanan Batavia UnionNamun, tekanan itu tak ada yang berbuah gol"Tim Persibo bermain cukup bagusDan kami juga berterima kasih kepada penonton termasuk wasit yang sangat fairplay," katanya.

Pengakuan serupa disampaikan Pelatih Persibo Sartono AnwarMeski mengaku terkejut dengan gol cepat Batavia Union, dia mengakui secara umum permainan kedua tim sangat fair play"Wasit juga bagus, cukup fair play," ujar Sartono.

Menurut dia, lahirnya gol di babak pertama terjadi karena anak asuhnya tak menjalankan instruksinyaNamun, hal itu bukan akhir dari segalanyaKarena itu, setelah ini Sartono akan melakukan evaluasi tim"Saya menyadari hal ini, sehingga harus berbenah untuk laga ke depan," imbuhnya.

Persibo sendiri dalam pertandingan kemarin sore dikejutkan dengan gol cepat melalui sundulan kepala Juan Cortes menit 3Meskipun dikawal sejumlah pemain belakang, pemain ini mampu mengheading bola tepat di sisi kiri gawang Persibo yang dijaga WahyudiTertinggal satu gol membuat pemain Persibo mencoba bangkitNamun, justru banyak kelemahan yang terjadi, seperti salah umpanSehingga, pada menit 20, tim tamu kembali leading melalui Iskandar.

Persibo juga sempat dihukum penalti setelah Sumardi melanggar IskandarBeruntung, eksekusi penalti lawan berhasil ditepis WahyudiBanyaknya serangan yang dibangun Persibo juga sering gagal karena salah komunikasi, disamping juga ketatnya pertahanan tim tamu yang dijaga Ledi UtomoSampai dengan berakhirnya babak pertama, tim tamu tetap unggul dua gol.

Di babak kedua, Persibo terus mencoba bangkitDi 45 menit kedua ini tim Persibo mulai mengurung pertahanan lawanMeskipun demikian, berbagai usaha yang dilakukan selalu gagal dan kandas di pertahanan lawanPemain Persibo di lini depan seperti kehilangan akal menembus pertahanan Batavia UnionPergantian pemain dengan masuknya Eugene Dadi dan Li Xi Sing juga tidak efektifBegitu juga lini tengah Persibo, selalu terlambat datang memberikan bola.

Sebenarnya, Persibo sempat memiliki peluang lewat tendangan bebasSaat itu tendangan Mederios Wallacer meluncur ke sudut atas gawang BataviaNamun, tendangan tersebut masih berhasil ditepis kiper Fauzi ToldoSampai berakhirnya pertandingan kedudukan 0-2 untuk tim tamu tetap bertahan(ade/fiq/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perdebatkan Kriteria Riedl


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler