Debut Rossi di Silverstone

Jumat, 10 Juni 2011 – 11:21 WIB
SILVERSTONE - Sesi latihan di Sirkuit Silverstone jelang MotoGP Inggris harus dimaksimalkan Valentino RossiMasalahnya, pembalap Ducati itu masih asing dengan sirkuit yang memiliki 18 tikungan tersebut.

Sejak tahun lalu, MotoGP dihelat di Silverstone

BACA JUGA: Peluang Terima Tunggakan Gaji 50:50

Sebelumnya, untuk seri MotoGP Inggris ditandingkan di Donington Park
Namun, tahun lalu, Rossi tidak turun balapan karena cedera

BACA JUGA: Sanchez Terpikat, Barca pun Berminat

Ini adalah debut MotoGP Rossi di Silverstone.

Pembalap Italia itu menjadi satu-satunya pembalap MotoGP yang belum menjajal Silverstone
"Silverstone merupakan sirkuit yang luar biasa, cukup sulit, dan ini sirkuit cepat

BACA JUGA: Take Over Deltras Masih Ngambang

Saya akan memulai sesi pada Jumat dengan sedikit kekurangan," jelas Rossi, seperti dikutip Crash.

Sebenarnya, Rossi pernah merasakan lintasan Silverstone, hanya bukan di ajang MotoGP"Sekalipun pernah menempus 20 putaran di sirkuit ini dengan Ducati street bike 1198 (17/5), saya belum pernah merasakannya saat menaiki motor MotoGP," tutur pembalap berusia 32 tahun itu.

Waktu yang dimiliki Rossi untuk beradaptasi dengan sirkuit sangat singkatDia harus segera mengenalinya pada sesi latihan dan kualifikasi, sebelum bertarung pada Minggu (12/6).

"Saya harus mempelajari karakter lintasan secepat dan sebaik mungkinLintasan ini sangat teknis dengan beberapa titik buta yang sangat penting bagi pembalap untuk melintas di grip yang tepat," bilang tifosi Inter Milan itu.

Rossi harus cepat belajar bila tidak ingin terus tertinggal di belakang para pesaingnyaSepanjang musim ini, Rossi belum pernah finis di urutan pertamaCatatan terbaiknya adalah naik podium di posisi ketiga pada MotoGP PrancisItu satu-satunya podium Rossi sementara ini.

Di klasemen pembalap, Rossi berada di urutan kelima dengan 58 poinDia berada di belakang pembalap Yamaha Jorge Lorenzo (98 poin), serta tiga pembalap Honda Casey Stoner (91 poin), Andrea Dovizioso (63 poin), dan Dani Pedrosa (61 poin).

Dalam dua balapan terakhir, Stoner selalu menjadi yang tercepatTapi, tahun lalu di Silverstone, Lorenzo yang menjadi yang terdepanPembalap asal Spanyol itu menjuarai MotoGP Inggris tahun lalu disusul Dovizioso dan Ben Spies.

Stoner yang sudah enjoy dengan motornya bakal menjadi pesaing utama LorenzoNamun, mereka juga harus memberikan perhatian kepada RossiDia perlahan-lahan mulai beradaptasi dengan tunggangannya dan bila bisa cepat mempelajari karakter lintasan, dia berpeluang kembali podium(ham/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Sabar Sampai Akhir Juni


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler