Deddy Mizwar Bangun Komunitas Film

Rabu, 12 Juni 2013 – 02:56 WIB
SETIAP orang bisa membuat film layar lebar yang inspiratif. Hanya saja, perlu adanya wadah untuk memutar film-film itu sebagai motivasi. Hal itu diungkapkan Deddy Mizwar di sela Nonton Bareng Film Inspiratif di Pandeglang, Banten.

”Film itu bukan barang mewah lagi. Sekarang, anak-anak bisa bikin film lewat handphone. Film apa pun, meskipun sederhana, yang penting bisa membuat seseorang lebih inspiratif,” katanya.

Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Deddy terus mendorong tumbuhnya komunitas film di berbagai daerah. Salah satu caranya dengan menggelar kegiatan nonton bareng tersebut. Dan Pandeglang dipilih karena tidak memiliki gedung bioskop. Jadi, memberi kesempatan bagi pelajar, tenaga pendidik, dan masyarakat umum untuk menonton film berkualitas.

”Menonton film itu bisa mempengaruhi pola pikir. Maka perlu adanya banyak film yang bagus, dan perlu juga sarana-sarana pemutaran film. Entah itu dalam bentuk bioskop atau suatu tempat yang mewadahi untuk menonton film nasional,” tutur sineas senior kelahiran Jakarta, 5 Maret 1955 itu. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cornelia Agatha Tolak Tawaran Rujuk Suami

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler