Dedi Mulyadi Didukung Prabowo Mania Jadi Gubernur Jabar

Kamis, 18 Juli 2024 – 22:14 WIB
Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebemezer bersama ratusan anggotanya mengunjungi Dedi Mulyadi, Subang (18/7/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, PURWAKARTA - Dinilai menyelami harapan masyarakat Jawa Barat (Jabar) secara dekat dan mampu merealisasikan gagasan, Dedi Mulayani didukung Prabowo Mania 08 menjadi Gubernur Jabar 2024-2029. Kecakapan dan kemampuan eksekusi, tak diragukan.

“Kita sudah tiga kali menang, yaitu dua kali Jokowi Presiden dan sekali Prabowo Presiden. Sekarang saatnya kita mendukung Dedi Mulyadi sebagai Gubernur Jabar,” kata Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebemezer di kediaman Dedi Mulyadi, Subang (18/7).

BACA JUGA: Doli Kurnia Ungkap Status Dedi Mulyadi di Golkar, Begini

Bersama ratusan kader dari seluruh kabupaten/kota di Jabar, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Prabowo Mania mengunjungi Dedi Mulyadi.

“Kami hadir lengkap dari DPP dan semua daerah di Jabar,” kata Agustin Lumban Gaol, Ketua Organisasi Kaderisasi Kepengurusan (OKK) Prabowo Mania.

BACA JUGA: Elektabilitasnya Mendekati Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Tak Gentar Bersaing di Pilgub Jabar 2024

Immanuel mengatakan, Kang Dedi Mulyadi harus menang. Modal utama adalah kantong-kantong suara Prabowo Subianto dan Jokowi dalam tiga kali pemilihan presiden yang terakhir. Lumbung suara kedua tokoh itu, menurut Nuel sudah merupakan modal besar.

“Saya mengenal Kang Dedi sebagai politisi yang senantiasa memertahankan identitas kultural. Meskipun sudah menjadi politisi nasional (anggota DPR 2029-2023), namun Dedi selalu haus membangun habitat sebagai orang Sunda.

BACA JUGA: Herman Khaeron: KIM Sebenarnya Sudah Sepaham Dukung RK di Jakarta & Dedi Mulyadi untuk Jabar 

Haji Dedi Mulyadi lahir Subang 12 April 1971. Sejak kuliah di Sekolah Tinggi Hukum Punawarman (Purwakarta), aktif di berbagai organisasi intra dan ekstra kampus, antara lain pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Purwakarta.

Setelah menjadi Ketua Komisi E DPRD Purwakarta (1999-2004), ia dipercaya Wakil Bupati Purwakarta (2003-2008), lanjut menjadi Bupati selama dua periode, 2008-2018. Kemudian menjadi anggota DPR, 2019-2023 (dari Daerah Pemilihan VII Jawa Barat).

Untuk DPR 2024-2029, ia kembali terpilih dari Dapil yang sama (Partai Gerindra). Aktif sebagai Youtuber, Kang Dedi Mulyadi Channel. Ia banyak menyoroti masalah-masalah sosial, terutama yang sedang hangat di masyarakat.

Dedi Mulyadi menyatakan terima kasih atas dukungan Prabowo Mania. “Yang dibutuhkan Jabar memang bukan hanya jabatan, tetapi lebih sebagai keinginan agar eksistensi sebagai kelompok masyarakat yang tak punya ego sektoral, bisa terpenuhi.

“Di DPR saya tak bisa membantu Jabar secara maksimal, yang sesuai dengan visi saya. Saya ini politisi kampung, ndeso. Selalu ingin membangun kampung. Sejak jadi bupati hingga DPR, saya selalu tinggal di kampung,” ungkapnya.

Dalam keseharian tugas-tugas rutin sebagai anggota DPR di Jakarta, Dedi mengaku selalu berusaha pulang ke kampungnya, di Subang. Ia selalu menghindari menginap di Jakarta. “Kampung adalah habitat saya, maka saya tak bisa lepas dari kampung,” katanya.

Sejak menjadi Bupati Purwakarta, Dedi selalu dekat dengan kampung. Menurutnya, jika kantor-kantor pemerintahan cenderung berpusat di kota, maka Dedi berusaha berada dalam identitas kultural sebagaimana seumumnya di kampung. Gaya ini, ingin terus dia kembangkan. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler