Dedy-Agi Bertekad Jadikan Bengkulu Kota Berani Juara

Rabu, 28 Agustus 2024 – 20:38 WIB
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, BENGKULU - Pasangan calon wali kota Bengkulu dan wakilnya Dedy Ermansyah dan Nuragiyanti Dewi Permatasari atau Agi resmi mendaftar ke KPU Kota Bengkulu, Rabu (28/8).

Pasangan tersebut tiba disambut dengan tarian dan musik tradisional Dol Prameswara khas Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga.

BACA JUGA: Seleksi CPNS 2024: 213 Formasi Disediakan Pemkot Bengkulu, Silakan Mendaftar

Dalam sambutannya Dedy Ermansyah sebagai calon wali kota menyampaikan apresiasi pada anggota KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pilkada.

"Kami sampaikan terima kasih kepada KPU Kota Bengkulu. Saya lihat tadi wajah anggota KPU berseri-seri, mungkin karena kami satu-satunya pasangan ada perempuannya. Kami apresiasi pelayanan KPUD yang profesional," kata Dedy.

BACA JUGA: Ini Strategi Kementan Sukses Tingkatkan Luas Tanam Padi 8.407 Ha di Bengkulu

Selain itu Dedy juga menyampaikan terima kasih ke segenap partai pengusung. "Terima kasih juga ke jajaran partai pengusung, Partai NasDem, Gerindra, dan Demokrat," imbuhnya.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Agi. Dia menyampaikan harapan agar Pilkada berjalan lancar serta menjadi ajang pesta demokrasi rakyat yang menggembirakan.

BACA JUGA: Seorang Warga Bengkulu Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

"Saya berharap Pilkada ini menjadi ajang pesta demokrasi rakyat, ajang uji gagasan dan program," tegasnya.

Usai pendaftaran, pasangan Dedy-Agi menyampaikan presscon di ruangan kantor KPU Kota Bengkulu. Keduanya menyampaikan apa yang jadi visi-misinya dalam dialog langsung dengan media.

Pasangan ini ingin menjadikan Kota Bengkulu Berani Juara.

Juara dari segi SDM, tata kota, infrastruktur maupun ekonomi. "Juara tidak hanya di tingkat provinsi tapi di pulau Sumatera dan insyaallah nasional," tandas Agi.

Soal program kerja, pasangan Dedy-Agi menawarkan sejumlah program mulai peningkatan kualitas SDM, penataan kota hingga peningkatan dan pemerataan ekonomi.

"Program kami mengantar beras ke rumah warga tiap bulan, mencetak dokter dan pengusaha muda," imbuh Dedi.

Dedy-Agi juga memiliki program unggulan Kampung Juara. Ini merupakan program penguatan peran warga di tingkat RT/RW dalam pembangunan, baik dalam pengelolaan sampah, pelayanan pendidikan dan kesehatan maupun pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Tentunya karena saya arsitek, juga ada program penataan ruang seperti penambahan ruang terbuka hijau, taman kota, revitalisasi drainase dan jalur pejalan kaki, revitalisasi pasar dan tentunya pariwisata," imbuh Agi.

Agi menandaskan, sebagai satu-satunya calon perempuan dirinya ingin menata ruang Kota Bengkulu ramah terhadap anak, perempuan, dan lansia.

"Intinya, kita ingin Kota Bengkulu ini layak dihuni, layak dikunjungi dan layak investasi," ucap Agi.

Program unggulan lainnya Dedy menambahkan adalah memberikan sembako ke rumah warga dan menciptakan banyak dokter dan pengusaha muda.

"Pogram kami juga mengantar beras ke rumah warga setiap bulan, mencetak dokter dan pengusaha muda," tambah Dedy. (dil/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler