Dekat dengan Rakyat, Bang Zaki Jadi Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta 

Rabu, 15 November 2023 – 17:50 WIB
Dikenal dekat dengan rakyat, Ketua DPD Golkar Jakarta A. Zaki Iskandar terpilih menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran di pemilu 2024 untuk memimpin pemenangan di wilayah DKI Jakarta. Foto dok. DPD Golkar DKI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Golkar Jakarta A. Zaki Iskandar terpilih menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di pemilu 2024 untuk memimpin pemenangan di wilayah DKI Jakarta. 

Bang Zaki, sapaan akrabnya merupakan politisi muda Golkar yang dikenal santun dan dekat dengan rakyat selama ini. 

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Beber Visi, Misi, dan Program 2024-2029

"Saya banyak belajar dari partai Golkar, partai inilah yang telah membesarkan saya,” kata Zaki, Rabu (15/11). 

Karier politiknya dimulai pada 1992 sebagai kader biasa di Partai Golkar. Berkat etos kerja yang tinggi selama 31 tahun berkarier, Bang Zaki kemudian dipercaya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025.  

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Dapat Nomor 2, Saleh PAN: Jalan Tengah, Tidak ke Kiri dan Kanan

Sebagai politikus, Bang Zaki memang dikenal sosok flamboyan dan pernah duduk di kursi legislatif DPR RI. Banyak pihak yang mengakui bahwa sosoknya Zaki adalah politisi yang merakyat dan sangat mengakar ke bawah. 

Selain mumpuni secara politik, Zaki juga memiliki pengalaman dalam pemerintahan serta mengatasi berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA: Bang Zaki Golkar: Pohon Beringin Itu Tempat Berlindung, Diseruduk Juga Tahan

Zaki juga menyandang gelar doktor dari IPDN dengan thesis soal pelayanan Kesehatan dan peningkatan APBD saat Covid-19 melanda.

"Semua dilayani dengan daring, dan ternyata kita bisa,” katanya saat menerima gelar itu beberapa waktu lalu. 

Terpilihnya Zaki untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran Jakarta dikarenakan pengalamannya yang berhasil  membangun kesejahteraan masyarakat melalui beragam program.

Kerja keras itu tercermin saat dirinya menjabat sebagai Bupati Tangerang selama dua periode yakni 2013-2023.

Semasa menjadi Bupati Kabupaten Tangerang, banyak legacy yang ditinggalkan, di antaranya adalah stadion mini di tiap kecamatan di wilayah Tangerang, program-program yang mendasar, soal kesehatan, pendidikan, ekonomi, olahraga.

Selain itu, juga program kesejahteraan masyarakat seperti penyedian rumah, agar mengurangi mereka yang tinggal di kawasan kumuh dan miskin. 

Lalu, program untuk sanitasi pesantren (sanitren) dan sanitasi sekolah (sanisek) yang menjadi program nasional. Belum lagi di bidang kesehatan.

Salah satu contohnya adalah meningkatkan fasilitas layanan yang ada di puskesmas, di antaranya menyediakan ruang UGD, rawat jalan, rawat inap serta persalinan 24 jam. 

Pembangunan gedung juga dilakukan Bang Zaki, buktinya Tangerang memiliki 4 RSUD, yaitu RSUD Tangerang, RSUD Pakuhaji, RSUD Balaraja dan RSUD Tigaraksa. Di mana umumnya, hanya ada 1 RSUD di setiap wilayah.

Bang Zaki turut menjadikan Kabupaten Tangerang menjadi satu-satunya RSUD tingkat kabupaten/kota di Banten yang memiliki klinik endoskopi di RSUD Balaraja. Selain itu, akan ada layanan bedah jantung terbuka yang beroperasi di RSUD Tangerang.

Dengan sejumlah inovasi ini, Tangerang pun kini telah menjelma menjadi salah satu destinasi medical tourism dalam negeri. 

Itulah sosok Bang Zaki, yang secara resmi menjadi panglima pemenangan Prabowo- Gibran pemilu 2024 ini untuk wilayah Jakarta, sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD)  Jakarta. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler