Dekati Kelas Bawah, Amien Yakin PAN Raih 12 Persen

Sabtu, 03 Agustus 2013 – 14:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengerahkan seluruh upaya untuk meraup suara pada pemilu legislatif 2014 mendatang. Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPP PAN Amien Rais percaya bahwa partai yang didirikannya itu masih bisa menembus lima besar dengan mematok peringkat ketiga.   

"Tiga kali pemilu selalu lima besar, tapi memang paling bawah. Kami akan kerja keras naik peringkat minimal peringkat 3 besar. Makanya wajib double digit. Sekarang kita 7 persen, hanya butuh 4 persen lagi," ujar Amien saat melepas ribuan pemudik gratis di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8).

BACA JUGA: Kapolri: Agar Tak Gosong, Polwan Pakai Bedak 7 Lapis

Untuk menembus target tiga besar, PAN kata Amien Rais, akan terus melakukan evaluasi dan berusaha tidak mengulangi kesalahan di masa lalu yang menyebabkan PAN gagal jadi pemenang pemilu.

"Kesalahan PAN selama ini adalah hanya menjangkau kaum-kaum intelektual dan menengah ke atas saja. Maka itu, kita akan frontal merebut kelas menengah ke bawah, ke desa-desa termasuk nelayan, buruh dan petani. Kita siap raih minimal 12 persen di Pileg nanti," tegasnya.

BACA JUGA: Amien Rais Minta Jokowi Jangan Nyapres

Dengan meraih double digit, dia yakin cara itu dapat memuluskan langkah Hatta Rajasa menjadi Calon Presiden tahun mendatang. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Lepas Pemudik Gratisan, Hatta Minta PAN Didoakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tolak Kriminalisasi, Mahasiswa Tabur Bunga di Kejagung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler