Deklarasikan RK-Suswono, Gerindra: Solusi Atas Masalah Jakarta

Senin, 19 Agustus 2024 – 23:42 WIB
Sebanyak 12 partai yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Ridwan Kamil dan Suswono adalah pasangan yang tepat untuk memimpin ibu kota.

RK-Suswono sendiri dideklarasikan oleh 12 partai yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru.

BACA JUGA: RK-Suswono Didukung 12 Parpol di Pilkada Jakarta, Muzani Bocorkan Jadwal Pendaftaran

Ke-12 partai tersebut adalah antara lain Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, NasDem, dan PKS. Lalu, juga ada PSI, PKS, Perindo, Partai Garuda, Partai Gelora, dan PPP.

“Inilah pasangan yang akan diperkenalkan kepada seluruh warga Jakarta. Harapannya pasangan ini menjadi solusi dan jawaban atas problem Jakarta,” ucap Muzani saat deklarasi RK di Hotel Sultan, Senin (19/8).

BACA JUGA: Anies Dinilai Sulit Tanpa Partai Maju di Jakarta, RK Justru Tepat Masuk Golkar

Dia menjelaskan, ke-12 partai tersebut berembuk untuk memilih RK dan Suswono sebagai cagub dan cawagub.

Rembukan itu pun turut melibatkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang sebelumnya diklaim telah mendengarkan aspirasi masyarakat Jakarta.

BACA JUGA: Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, RK Masih Yakin Bisa Maju Pilkada Jakarta 2024

“Pak Pabowo mendengar semua (noise) aspirasi, harapan, dan semangat yang disampaikan oleh berbagai macam profesi warga Jakarta,” kata dia.

Mereka pun sampai pada kesimpulan bahwa RK dan Suswono merupakan calon yang paling pas untuk menduduki posisi orang nomor 1 dan 2 di Jakarta.

“Inilah yang disampaikan oleh semua parpol harapan demi harapan karena itu bagaimana wujudkan Jakarta baru, Jakarta maju,” tuturnya.

Sebelumnya, 12 partai yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ahmad Muzani membacakan surat dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono.

“Kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, menyatakan mengusung Haji Mochamad Ridwan Kamil, ST., M.Ud sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. Suswono M.MA sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan kepala Daerah Khusus Jakarta tahun 2024," ucap Muzani saat membacakan deklarasi. (mcr4/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler