Dekom PT PP Kunjungi Proyek Maritime Tower dan Pelabuhan Petikemas Kalibaru

Jumat, 21 Mei 2021 – 20:45 WIB
Jajaran Dewan Komisaris PT PP bersama dengan Direktur Operasi 1 dan Manajemen PT PP melanjutkan kunjungan kerja kedua ke Pelabuhan Terminal Petikemas Kalibaru. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen PT PP (Persero) melakukan kunjungan kerja ke proyek Maritime Tower dan Pelabuhan Petikemas Kalibaru yang berlokasi di Jakarta Utara.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk melihat progres kinerja pembangunan proyek yang sedang berlangsung dan memastikan proyek tersebut berjalan baik.

BACA JUGA: PT PP Raih Proyek Pembangunan Rumah Sakit dan Universitas

Kunjungan kerja ini dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris, yaitu: Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama, Nur Rochmad selaku Komisaris Independen, Sumardi selaku Komisaris, Ernadhi Sudarmanto selaku Komisaris, Loso Judijanto selaku Komisaris, dan didampingi oleh Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi 1 PT PP.

Proyek pembangunan Maritime Tower yang berlokasi di Jakarta ini ditargetkan dapat selesai pada bulan Agustus 2021.

BACA JUGA: Danone-AQUA Bersama PBNU Gagas Film Pendek Pejuang Lingkungan

Proyek yang dimiliki oleh PT Menara Maritim Indonesia ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp706 miliar.

Sampai dengan awal Mei 2021, progres pembangunan proyek Martime Tower telah mencapai 78,31%.

BACA JUGA: Ada Bercak Hitam Tebal di Paru-paru, Meggy Wulandari: Mohon Doa Semuanya  

Maritime Tower juga memenuhi standar green building yang telah disertifikasi oleh lembaga Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan peringkat Gold.

Jajaran Dewan Komisaris PT PP bersama dengan Direktur Operasi 1 dan Manajemen PT PP melanjutkan kunjungan kerja kedua ke Pelabuhan Terminal Petikemas Kalibaru.

Proyek pembangunan yang bernama Terminal Petikemas Kalibaru Utara Tahap I ini dimiliki oleh PT Pelabuhan Indonesia II. Pembangunan Terminal Petikemas yang dibangun sejak 2012 merupakan salah satu mega proyek yang dikerjakan oleh perseroan dengan penyelesaian target pembangunan Mei 2022.

Sampai dengan April 2021, pembangunan mega proyek tersebut telah mencapai progres sebesar 95,16%, di mana telah dilakukan serah terima kepada pemilik proyek secara bertahap.

“Kami melihat kedua proyek yang kami kunjungi memiliki progres yang berjalan dengan baik terutama di masa Pandemi Covid-19 ini. Kami mengharapkan kedua proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan tentunya dengan kualitas terbaik," ujar Andi Gani.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Ikut Vaksinasi Tahap Dua, Melanie Subono: Bete aja Gue


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler