Del Bosque Beri Lampu Hijau Pada De Gea

Rabu, 09 April 2014 – 23:05 WIB

jpnn.com - MADRID - Cedera lutut yang menimpa Victor Valdes menjadi berkah bagi David de Gea. Pasalnya, penggawa Manchester United itu berpeluang menjadi kiper ketiga Spanyol di Piala Dunia 2014.

Peluang De Gea semakin besar karena beberapa kali dipanggil Spanyol. Salah satunya ialah ketika membela Spanyol saat bentrok kontra Finlandia dan Prancis pada kualifikasi Piala Dunia lalu.

BACA JUGA: Dortmund Lirik Adrian Ramos Jadi Pengganti Lewandowski

Ketika itu, Iker Casillas yang selama ini menjadi kiper utama Spanyol tengah mengalami cedera. Selain itu, De Gea juga beberapa kali masuk skuat Tim Matador, julukan Spanyol ketika melakoni uji coba.

“Saya sudah memiliki sosok kiper ketiga di kepala saya. Namun, izinkan saya untuk tak mengatakannya. Tentu saja De Gea adalah salah satu kandidat. Dia sudah bersama kami dalam beberapa kesempatan,” terang pelatih Spanyol, Vicente del Bosque pada AS, Rabu (9/4).

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Cuma 23 Menit Tekuk Ganda Singapura

Del Bosque hanya memberi jaminan tempat bagi Casillas dan Pepe Reina. Nah, De Gea nantinya akan bersaing dengan Diego Lopez, Roberto Jimenez dan Kiko Casilla. Sementara, Valdes sudah tak memiliki peluang sembuh sebelum Piala Dunia.

“Seseorang bisa saja mengalami cedera. Kami harus memanggil pemain lain. Sangat masuk akal melewati waktu yang kami punya saat ini. Masih ada tujuh pekan dan semuanya bisa terjadi,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tim Bulutangkis Junior Mulus ke Semifinal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moyes Janji MU Tampil Lebih Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler