Del Bosque Ingat Hasil Imbang di Piala Eropa 2012

Kamis, 27 Juni 2013 – 17:29 WIB
BRASILIA- Spanyol memang tampil edan ketika berhasil melumat Italia empat gol tanpa balas di final Piala Eropa 2012. Namun, sebelumnya Spanyol hanya bermain imbang versus Italia dengan skor 1-1 di babak penyisihan grup.

Nah, hal itulah yang kini ada di benak pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque. Mantan pelatih Real Madrid tersebut mengharapkan agar anak asuhnya melupakan kemenangan telak di partai pemungkas Piala Eropa lalu.

Sebab, dia melihat Italia bisa memberikan kesulitan untuk Spanyol. Meski bakal kehilangan Maro Balotelli, Italia tetap memiliki barisan tim yang dihuni pemain-pemain dengan karakter dan skill yang hebat. Del Bosque pun meminta anak asuhnya berhati-hati dalam semifinal yang akan dilangsungkan dini hari nanti.

“Kami harus berhati-hati terhadap Italia karena kami pernah hanya bermain imbang dengan skor 1-1 di Piala Eropa lalu. Italia sangatlah kuat ketika itu. Para pemain juga tampil luar biasa,” terang Del Bosque seperti dilansir Football Espana, Kamis (27/5).

Del Bosque kian waspada sebab komposisi pemain Italia tak banyak berubah. Dia juga mewaspadai dendam yang diusung Negeri Pizza, julukan Italia pascakekalahan telak di final Piala Eropa lalu. Komposisi pemain hebat dan dendam kesumat bisa menjadi kekuatan Italia untuk menekuk Spanyol.

“Italia memang kehilangan Balotelli. Namun, mereka tak akan mempermasalahkannya. Sebab, Italia memiliki banyak pemain yang bisa menggantikannya. Kami tidak boleh sombong. Kami juga tak ingin banyak mengubah komposisi tim,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kata Benitez Tentang Penunjukkan Ancelotti

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler