Del Bosque Ingin Ukir Sejarah Baru di Brazil

Sabtu, 21 Desember 2013 – 19:41 WIB

jpnn.com - MADRID - Belum ada satupun negara kawasan Eropa yang sukses menjadi juara ketika Piala Dunia digelar di Amerika Selatan. Kutukan tersebut akan coba dihapus Spanyol yang notabene merupakan juara bertahan.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque bertekad membawa anak asuhnya menjadi negara Eropa pertama yang menaklukkan Amerika Latin. Jika ambisi tersebut terwujud, itu adalah rekor kedua yang dibukukan Spanyol.

BACA JUGA: Laudrup Ogah Gantikan Posisi AVB

Sebelumnya, Tim Matador -julukan Spanyol- sudah menorehkan rekor ketika menjadi negara pertama yang menjuarai Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010 lalu. Kini, Spanyol ingin menggenapi rekor tersebut.

“Kami punya kualitas dan pengalaman untuk memenangkan gelar. Saya optimistis Spanyol akan berhasil menciptakan sejarah dengan memenangi Piala Dunia tahun mendatang,” terang Del Bosque di laman resmi FIFA, Sabtu (21/12).

BACA JUGA: Inter Milan Bantah Jual Guarin

Hanya saja, ambisi Spanyol tak akan bisa diwujudkan dengan mudah. Hasil di Piala Konfederasi lalu bisa menjadi acuan. Ketika itu, Spanyol hanya menjadi runner up ketika ditekuk tuan rumah Brazil tiga gol tanpa balas.

"Iklim di Amerika Selatan cukup merepotkan bagi tim-tim Eropa. Suhu di Brazil benar-benar sangat panas. Hal itu bisa menimbulkan satu atau dua kesulitan," tegas mantan nahkoda Real Madrid tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Honda Gunakan Jasa Stoner Jadi Test Rider

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jawara di Afrika, Nigeria Optimistis di Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler