Del Piero Hampir Berlabuh Ke Thailand

Kamis, 12 Juli 2012 – 10:08 WIB
MUANG THONG THANI - Jelang masa pensiunnya, Legeda Juventus Alessandro Del Piero semakin dekat untuk berlaga ke Asia Muangthong United, tim anggota Thai Premier League (TPL) disebut-sebut sebagai klub tujuan Alex-panggilan Del Piero selanjutnya.
   
Koran Italia La Gazzetta dello Sport mengabarkan, kesepakatan antara kedua belah pihak sudah hampir tercapai. Pemain 37 tahun tersebut bisa bermain pada kompetisi 2012 yang sekarang masih berjalan.

Menurut Gazzetta, utusan Muangthong sudah datang ke Turin dan melakukan tawaran kontrak kepada Del Piero. Jumlah yang ditawarkan pimpinan klasmen sementara TPL itu mencapai 10 juta Euro (sekitar Rp 116 miliar). Hal itu sudah termasuk dengan kontrak sebagai bintang iklan dan hak atas merchandise alias brand image.

"Memang sudah dekat. Namun kesepakatan antara kedua belah pihak belum resmi," kata Stefano, agen yang juga kakak kandung Del Piero kepada Goal.     

Selain ke Thailand, pemilik 91 caps untuk tim nasional Italia itu juga mempertimbangkan tawaran pindah ke Liga Amerika Serikat (Major League Soccer). Namun hingga kemarin, belum ada satupun tim MLS yang menyatakan berminat memakai jasanya.

Sebelumnya, tim MLS, Los Angeles Galaxy menyatakan ingin mengontrak Del Piero. Namun manajemen tim tempat David Beckham bermain itu maju mundur.

Selain itu ada pula tim asal Brasil yang ingin mengontrak pemain yang sudah berlaga sebanyak 513 kali untuk Juventus itu. "Sekitar 20 klub yang menghubungi kam," tegas Stefano. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Poin Gratis Persebaya?

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler