Delameta Bilano Pamer Produk IOT Lokal, Siap Ekspor ke Mancanegara

Senin, 18 November 2019 – 15:13 WIB
Delameta Bilano Group. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Delameta Bilano Group, perusahaan nasional di bidang produsen & integrator control system membuat kejutan dengan memamerkan produk IOT (Internet of Things) karya dalam negeri, di acara Indonesia Infrastructure Week 2019 Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Delameta yang akan berusia 30 tahun menjadi sponsor utama kegiatan tersebut, serta menampilkan produk inovasi unggulan IOT dalam negeri di bidang Transportasi & Fintech, seperti Automatic Lane Barrier (Palang Lajur Otomatis) tercepat di dunia dengan kecepatan 0,28 detik, E-Payment & QR Reader Enco, People Gate untuk MRT, Sistem Pembacaan Plat Nomor Otomatis (ALPR), Wush! Free Flow Transaction, Maritime Survaillance, Intelligent Traffic Command Center, Intelligent Parking System yang siap ekspor di awal tahun 2020 untuk kawasan Asia Tenggara khususnya Thailand, Malaysia, & Timor Leste.

BACA JUGA: Era Internet of Things dengan Hardware Open Source

Delameta juga berizin Payment Gateway dari Bank Indonesia saat ini mengelola transaksi cashless di 19 ruas tol di Indonesia termasuk mendukung ruas Tol di Ibu kota baru Balikpapan-Samarinda, dan juga lintas ekosistem transportasi seperti Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Transjakarta, Kargo Bandara Soekarno-Hatta Int Airport.

Direktur Delameta, Ir. T Bayu mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk mendukung acara Kementerian PUPR, dan juga dukungan Presiden Jokowi kepada industri dalam negeri dengan kebijakan insentif pajak perusahaan riset, serta mempermudah akses ekspor untuk menambah devisa negara.

BACA JUGA: Pemerintah Buka Kembali Layanan Internet Setelah Kerusuhan di Wamena

Delameta juga tengah membangun kawasan manufaktur teknologi terintegrasi di kawasan Industri Sadang Purwakarta.

Menurut Bayu, pihaknya juga akan membuat kejutan kolaborasi riset strategis dengan perusahaan BUMN dan swasta nasional yang akan kami umumkan pada awal tahun 2020.

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Mana Saja Bisa Beli Paket Internet di Traveloka

"Nantinya, produk unggulan erta kami berencana menunjukkan produk unggulan kami di acara tahunan Intelligent Transportation System (ITS) World Congress di Los Angeles Amerika Oktober 2020," pungkas Bayu. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler