Delapan Tiket Tersisa Diperebutkan 16 Negara

Senin, 18 November 2013 – 10:55 WIB

jpnn.com - LONDON - Sebanyak 24 negara telah dipastikan melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. Hingga Senin (18/11) dini hari WIB perhelatan tersebut masih menyisakan delapan tempat yang diperebutkan oleh 16 negara.  Siapakah yang berhak atas delapan tiket tersebut?

Dari benua Eropa Sembilan juara dalam babak fase grup telah memastikan tepat di pesta sepakbola terakbar sejagad itu. Mereka adalah Belanda, Italia, Jerman, Swiss, Bosnia-Herzegovina,  Inggris, Spanyol, Rusia dan Belgia. Sementara itu delapan runner-up terbaik dari grup tersebut tengah berjuang di babak Play Off untuk memperebutkan empat tiket tersisa di zona ini.

BACA JUGA: Salip Rekor Schumacher, Vettel Kehilangan Kata-kata

Dari hasil laga leg pertama Islandia dan Kroasia memiliki peluang yang sama karena bermain imbang tanpa gol. Sementara itu di laga lainnya Swedia harus mengakui keunggulan tuan rumah Portugal dengan skor 1-0.

Adapun juara dunia 1998 Prancis harus mengakui keunggulan Ukraina setelah kalah 2-0. Di laga lainya Yunani hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua untuk melaju ke Brazil. Hasil ini didapat Negeri Para Dewa tersebut setelah mereka menjinakkan Rumania dengan skor telak 3-1.

BACA JUGA: Aji Santoso, Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia

Di zona Afrika tiga tiket telah direbut oleh Nigeria, Kamerun dan Pantai Gading. Kini dua tiket tersisa diperebutkan oleh Burkina Faso, Aljazair, Ghana dan Mesir. Burkina Faso dan Ghana kini di atas angin berket kemenangan mereka di leg pertama.

Sementara itu dari play-off antar benua, Uruguay telah menempatkan satu kaki di Brazil setelah menghentikan perlawanan tuan rumah Jordania di leg pertama. Luis Suarez dan kawan-kawan membantai wakil Asia tersebut dengan skor 0-5.

BACA JUGA: Vettel Menang Delapan Seri Beruntun

Di partai lainnya yang mengadu wakil Karibia dan Oseania, Mexico berpeluang besar tampil di Brazil setelah menggulung Selandia Baru di leg pertama.  Namun demikian meski para pemenang leg pertama lebih diuntungkan tetap saja pepatah  "Bola Itu Bundar" masih tetap berlaku. Jadi apapun masih mungkin terjadi di partai pamungkas.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ujian Terakhir Buat Hart


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler