Delapan Unit Rumah di Asrama Polisi Aceh Utara Ludes Terbakar

Senin, 29 Juni 2020 – 14:41 WIB
Kebakaran menghanguskan delapan rumah di komplek asrama polisi (Aspol) di kawasan Polsek Dewantara Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Minggu (28/6). Foto: ANTARA/Dedi Syahputra

jpnn.com, LHOKSEUMAWE - Sedikitnya delapan unit rumah di asrama polisi Polsek Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, ludes dilalap si jago merah sekitar 21.00 WIB, Minggu.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan delapan asrama polisi itu, namun dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik dari salah satu rumah.

BACA JUGA: Lima Unit Asrama TNI Ludes Terbakar

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH kepada ANTARA mengatakan bahwa kebakaran yang menghanguskan delapan rumah asrama polisi pertama kali di ketahui oleh Aipda Hardiansyah saat melihat asap tebal di atas atap rumah korban (Bripda T Aris Firmanda).

"Setelah mengetahui bahwa rumahnya terbakar, kemudian korban memberitahu istrinya. Selang beberapa saat kemudian listrik padam tiba-tiba, dan pada saat istri korban membuka pintu dapur, korban melihat api sudah mulai membakar dapur sehingga lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri"katanya.

BACA JUGA: 11 WNA Pengeroyok 5 Anggota Polisi Akhirnya Ditangkap

Kemudian kata Eko, korban berteriak meminta tolong kepada warga, namun dengan cepat api meratakan rumah korban dengan tanah.

"Api membesar dengan begitu cepat dan menjalar ke rumah lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian meteril belum diketahui,"kata dia.

BACA JUGA: Operius Tepergok Garap Sang Tante di Kebun, Duel Berdarah pun Terjadi, Satu Nyawa Melayang

Dikatakannya, api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB setelah adanya bantuan dari mobil pemadam PT. PIM sebanyak empat Unit dan dua unit Damkar Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

BACA JUGA: BBKSDA Menduga Makhluk Inilah Dalang Pengisap Darah Ratusan Ternak di Taput

"Hingga saat ini masih dilakukan pendataan terhadap kerugian yang ditimbulkannya akibat kebakaran tersebut," katanya.(antara/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler