Deltalube Berikan Teknik Berkendara Kepada Pelajar SMK di Tangerang

Kamis, 01 Agustus 2024 – 15:57 WIB
Deltalube menggelar safety riding untuk meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan raya kepada para murid dan guru. Foto: dok Deltalube

jpnn.com, TANGERANG - PT TRKM Group selaku produsen pelumas merek Deltalube menggelar safety riding coaching clinic di SMK Yappika Legok, Tangerang, Kamis (1/8).

Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan raya kepada para murid dan guru.

BACA JUGA: 5 Cara Berkendara Aman dan Nyaman Saat Puasa, Nomor 3 Tolong Diperhatikan

Marketing Manager PT TRKM Group Resa Azhara mengatakan pihaknya memberikan cara berkendara khususnya sepeda motor dengan baik kepada para peserta.

"Pelatihan ini meliputi pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas, perlengkapan berkendara, pengecekan kendaraan, dan teknik berkendara yang aman," kata Resa dalam siaran persnya, Kamis.

BACA JUGA: 4 Cara Berkendara Aman Saat Musim Hujan, Nomor 2 Jarang Tahu

Sebagai salah satu sekolah kejuruan yang fokus pada bidang otomotif, SMK Yappika Legok menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Deltalube.

Wakil Kepala Sekolah SMK Yappika Legok, Hendro menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Deltalube.

BACA JUGA: Ikhtiar Deltalube Meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia

"Dengan adanya fasilitas praktik yang baru, siswa kami dapat belajar secara lebih efektif dan mendapatkan pengalaman yang lebih nyata," tutup Hendro.

Selain pelatihan berkendara, Deltalube juga mendonasikan unit kendaraan sepeda motor praktik dan alat scanner ke SMK Yappika Legok, Tangerang.

Donasi itu dilakukan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di bidang otomotif.

Resa Azhara mengatakan ini merupakann bentuk nyata dari kepedulian Deltalube terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia, terutama generasi muda yang memiliki minat di bidang otomotif.

Dia berharap para siswa SMK Yappika Legok bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis mereka, sehingga lebih siap memasuki dunia kerja.

"Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik" ujarnya.

Sepeda motor yang diberikan sudah menggunakan mesin injeksi yang sesuai dengan perkembangan teknologi otomotif saat ini.

Pemberian alat scanner diagnostic juga diharapkan mampu menunjang kemampuan para siswa dalam mendiagnosa kerusakan motor injeksi yang serba elektronik. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deltalube Rilis Oli Gearbox Terbaru, Bikin Motor Matik Makin Halus


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler