Deltras Kontrak Kone dan Mitrovic

Pantau Camara dan Ekenwa

Rabu, 04 April 2012 – 07:34 WIB

SIDOARJO -  Kekuatan Deltras Sidoarjo di paruh kedua Indonesia Super League (ISL) pasti bertambah. Itu setelah manajemen memutuskan untuk merekrut dua pemain asing dari total enam pemain yang selama ini mengikuti seleksi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dua pemain yang sudah pasti berkostum Deltras di paruh musim kedua nanti adalah Strecko Mitrovic asal Serbia dan Kone Lacine dari Pantai Gading. Kedua pemain ini masing-masing berposisi sebagai gelandang. "Skil yang mereka miliki sesuai dengan yang kami butuhkan. Apalagi selama ini masalah tim kami adalah sektor tengah," ujar Direktur Utama PT Deltras, Dicky Hartanto, kemarin (3/4).

Ya, manajemen Deltras melakukan perubahan besar-besar untuk kekuatan pemain asing jelang putaran kedua. Tiga pemain asing, Amos Marah (Liberia), Shin Hyun-joon (Korsel) dan Walter Brizuela (Argentina) didepak dari tim karena dianggap tak mampu berkontribusi selama putaran pertama lalu.    

Nah, masuknya Kone dan Mitrovic ini menggantikan posisi yang ditinggal oleh Walter Brizuela dan Shin Hyun-joon. Dengan begitu, manajemen masih menyisahkan satu pekerjaan rumah untuk mencari sosok striker pengganti Amos Marah, sebagai tandemnya Sean Daniel Rooney.

Menurut Dicky, untuk posisi striker tersebut akan diputuskan pada Kamis (5/4) nanti. Sebagaimana diketahui, selain Kone dan Mitrovic ada empat striker asing lain yang ikut seleksi di Deltras. Mereka adalah Ekene Ikenwa (Nigeria), Camara Seiko (Mali) serta dua pemain asal Korea Hwang Sun Bo, dan K. Hyun Jae.

"Kami masih memberikan kesempatan terkahir bagi Camara dan Ekene sampai hari Kamis nanti. Kalau memang bagus dan sesuai kebutuhan akan kami rekrut. Kalau untuk dua pemain Korea sudah kami pulangkan," lanjut Dicky.

Sementara itu, Jorg Peter Steinebrunner menambahkan, selama persiapan jelang putaran kedua nanti, dia akan memperbanyak laga ujicoba bagi M Fachrudin dan kawan-kawan. "Biar kekompakan pemain di dalam lapangan terus terjaga," ujar pelatih asal Jerman ini.

Sebelumnya, Deltras telah menjalani dua laga ujicoba, yaitu saat menjamu Persikoba Batu (31/3) dan Persida Sidoarjo (2/4). Selanjutnya, tim runner up Divisi Utama Liga Indonesia 2010 ini akan menjalani laga persahabatan melawam skuad PON Jatim, di Gelora Delta Sidoarjo Kamis (5/4).

Dalam laga ini pula, digadang-gadang sebagai ujian terakhir bagi Camara dan Ekene. Kualitas dua pemain asing yang berposisi sebagai striker ini akan dilihat dalam laga persahabatan itu. (dik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Tunggu Real Madrid di Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler