Deltras v Arema: Hapus Mitos Imbang

Rabu, 27 Oktober 2010 – 12:52 WIB
SIDOARJO - Pantang seriSemangat itulah yang coba diusung Delta Putra Sidoarjo (Deltras) saat menjamu Arema Malang di Stadion Gelora Delta sore nanti (27/10)

BACA JUGA: Bersiap Menjamu Nyonya Tua

The Lobster, julukan Deltras, selalu menuai hasil imbang kala bertemu tim Singo Edan, julukan Arema, di Sidoarjo.

Rekor imbang itulah yang coba dipatahkan Ferry Aman Saragih dkk hari ini
Selain misi memutus mitos selalu seri, faktor sapu bersih di kandang juga menjadi menjadi target tersendiri

BACA JUGA: Button Ingin Berjuang Sampai Akhir

Gengsi pertandingan ini termasuk tinggi
Maklum kini keduanya bersaing ketat di jajaran atas klasemen sementara ISL.

Nah, dalam sesi latihan sekaligus uji coba lapangan kemarin (26/10) semua pemain Deltras terlihat lengkap

BACA JUGA: Rooney Masih Dimusuhi Fans

Termasuk wing back kiri SutiknoMantan pemain Persitara Jakarta Utara terlihat aktif dan terbebas dari nyeri engkel pada kaki kirinya"Lumayan membaik, masPokoknya kalau dipercaya pelatih siap turun," kata Tikno.

Nada optimis juga dihembuskan pelatih Deltras MustaqimMantan pemain Persebaya tersebut juga secara terang-terang punya misi khusus dalam pertandingan melawan Arema ini"Pertemuan terakhir di Piala Indonesia kita kalah 0-1 di KanjuruhanTiga pertandingan home disini selalu seriMakanya tekad saya mematahkan rekor tak pernah menang dari Arema besok (hari ini, red.)," ucap Mustaqim.

Saking spesialnya laga melawan Arema ini, Mustaqim sampai menyiapkan beberapa strategiMulai dari counter attack alias serangan balik yang cepat hingga mencetak gol lewat set piece bola matiSecara khusus mantan pemain timnas Indonesia tersebut telah menyiapkan dua algojo tendangan bebasYakni Marcio Souza dan Danilo Fernando.

Sedang untuk pemain yang diwaspadai, Mustaqim tak menyebut seorang pun pemain Arema"Arema punya kolektivitas tinggiItu terbukti musim lalu saat mereka bisa merajai ISLBagi saya disemua lini, Arema berbahayaBek sekelas Pierre Njanka bisa mencetak gol," tutur Mustaqim.

Di sisi lain, pihak Arema juga tak sabar menyambut laga iniTarget meraih tiga poin juga dinyatakn oleh pelatih Arema Miroslav Janu"Kemarin di Lamongan kita gagal meraup poin penuhKali ini harus menang," kata Janu kemarinKemungkinan itu semakin menguat setelah penyerang mereka Noh Alan Shah bisa diturunkan.

Sedang soal 'keangkeran' Sidoarjo yang selalu memberi tuah penalti bagi tuan rumah, Janu mengaku tak khawatir"Saya tak mau bicarakan wasit dan penaltiYang penting instruksi saya jelasJangan membuat pelanggaran berat di kotak penalti," ucap pelatih asal Cekoslovakia itu lantas tertawa.

Janu juga telah menugasi bek Arema Pierre Njanka dan Leonard Tupamahu untuk mematikan pergerakan dua pemain impor Deltras Marcio Souza dan Danilo FernandoJika suplai bola dari Danilo bisa dihentikan, Janu yakin mereka bisa pulang dengan meraup poin penuh(dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacman Masuki Fase Terakhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler