Demi Ambisi Dua Trofi

Minggu, 18 Maret 2012 – 14:56 WIB

LIVERPOOL - Piala FA menjadi target Liverpool setelah memenangi Piala Carling tiga pekan lalu (26/2). The Reds -sebutan Liverpool- sudah dalam trek benar dengan melaju sampai perempat final atau kurang tiga fase lagi menuju trofi kedua musim ini.
 
Liverpool juga beruntung karena selalu mendapat jatah bermain di kandang sendiri, Anfield, di tiga fase sebelumnya. Jika Manchester United saja ditekuk 2-1 di putaran keempat (32 besar), Steven Gerrard cs seharusnya bisa mengatasi perlawanan Stoke City malam nanti (siaran langsung MNCTV kickoff 23.00 WIB).
 
Apalagi tuan rumah dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang 3-0 atas Everton dalam derby Merseyside midweek lalu (13/3). "Sangat penting bagi kami menjaga konsistensi permainan. Jika kami bermain seperti laga terakhir, itu akan sangat membantu kami dalam menghadapi Stoke," kata Gerrard yang memborong gol ke gawang Everton kepada Liverpool Echo.
 
Sekakipun optimistis, Gerrard mengingatkan timnya untuk berhati-hati dengan Stoke. Itu mengingat kedua tim sudah tiga kali bertemu musim ini dan hasilnya berimbang. Di Premier League, Stoke lebih baik setelah menang 1-0 di kandang sendiri dan menahan imbang tanpa gol Liverpool di Anfield.
 
Tapi, Liverpool membalasnya di putaran keempat Piala Carling dengan menang 2-1 di kandang Stoke. "Setiap pertemuan dengan Stoke selalu sulit. Permainan mereka yang mengandalkan fisik juga menyulitkan siapa pun lawan mereka," jelas Gerrard.
 
Striker Liverpool Dirk Kuyt juga memberi perhatian esktra kepada mantan partnernya yang kini membela Stoke, Peter Crouch. "Peter adalah pemain yang spesial. Dengan keunggulan bola udara dan posturnya, dia bisa menjadi ancaman terbesar bagi kami," tutur pahlawan kemenangan Liverpool saat menyingkirkan United di putaran keempat tersebut.
 
Di kesempatan terpisah, pelatih Stoke Tony Pulis mengatakan, bermain di Anfield tidak membuat ciut nyali timnya. Jika Liverpool selalu menjalani laga home di Piala FA, maka Stoke selalu bermain away. Hanya, lawan-lawan yang disingkirkan The Potters -sebutan Stoke- memang tim dari level di bawah mereka seperti Gillingham, Derby County, dan Crawley Town.
 
Sejarah mencatat, Liverpool memiliki rekor pertemuan lebih baik dari Stoke di ajang Piala FA. Yakni, dengan tidak terkalahkan dari enam pertemuan, termasuk dua replay. Tidak hanya itu, Stoke tidak pernah menang di Anfield sejak 1959.
 
"Liverpool favorit karena mereka tim tangguh dan bermain di kandang sendiri. Tapi, tim yang difavoritkan tidak selalu keluar sebagai pemenang," koar Pulis. (dns/bas)

Perkiraan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): 25-Reina (g); 34-Kelly, 23-Carragher, 27-Skrtel, 3-Enrique; 8-Gerrard", 26-Adam; 18-Kuyt, 7-Suarez, 19-Downing; 9-Carroll
Pelatih: Kenny Dalglish

Stoke City (4-4-2) : 29-Sorensen (g); 28-Wilkinson, 4-Huth, 17-Shawcross", 12-Wilson; 30-Shotton, 18-Whitehead, 6-Whelan, 26-Etherington; 19-Walters, 25-Crouch
Pelatih : Tony Pulis
   
BACA ARTIKEL LAINNYA... Soler Langsung Greng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler