Demi Finis Ketiga

Minggu, 10 April 2011 – 19:32 WIB

VALENCIA - Bukan rivalitas Barcelona dan Real Madrid yang mendapat banyak sorotan di jornada ke-31 Liga PrimeraPerhatian lebih tertuju kepada bentrok Valencia versus Villarreal Estadio Mestalla (siaran langsung TV One, kickoff 03.00 WIB)

BACA JUGA: Dana SEA Games Membengkak

Kedua tim bersaing finis ketiga musim ini.

Valencia saat ini hanya unggul tiga poin (57-54) dari Villarreal
Finis ketiga jelas lebih menguntungkan karena berhak lolos langsung ke babak utama Liga Champions

BACA JUGA: Tiket Terakhir Playoff Milik Grizzlies

Berbeda dengan peringkat keempat yang harus merangkak dari playoff.  "Kami tahu kemenangan akan membuat kami berselisih enam poin dengan Villarreal," ungkap Juan Mata, winger Valencia, kepada Marca.

 "Tapi, masih tersisa banyak laga dan banyak poin yang diperebutkan sehingga kami tidak boleh terlena hanya dalam satu laga," tambahnya.

Dalam pertemuan terakhir di Mestalla, 21 Desember 2010, Valencia ditahan imbang tanpa gol Villarreal
Kala itu, kedua tim bertemu dalam leg pertama babak 16 besar Copa del Rey

BACA JUGA: Bandung FC Ditahan Imbang

Los Che " sebutan Valencia " akhirnya tersingkir setelah kalah 2-4 di kandang Villarreal.

Villarreal memiliki bekal bagus mengulang hasil itu maupun meraih hasil lebih baikItu seiring kemenangan telak 5-1 Kapal Selam Kuning " sebutan Villarreal " atas FC Twente di leg pertama perempat final Europa League (7/4)"Villarreal memainkan sepak bola bagus musim ini, tapi kami juga tampil tak kalah bagus di laga terakhir kami," jelas Mata.

Pekan lalu (2/4), Valencia berhasil mencuri kemenangan 4-2 di kandang Getafe dengan Roberto Soldado memborong semua gol (quat-trick)Namun, tim tamu juga memiliki bomber haus gol pada diri Giuseppe RossiStriker Italia itu telah mengemas 27 gol sepanjang musim ini, 15 gol di antaranya di Liga Primera.

Lini depan Villarreal memang berbahayaNamun, kabar buruk menimpa sektor belakang VillarrealDefender Gonzalo Rodriguez harus absen sampai akhir musim karena cedera retak fibula saat mengalahkan TwenteAbsennya Gonzalo diumumkan setelah defender Uruguay itu menjalani operasi di Rumah Sakit Nou D"Octubre, Valencia, kemarin.

Ruben "Cani" Gracia juga absen gara-gara hamstring untuk menyusul Marcos Senna (paha) dan Angel Lopez (ligamen lutut)Meski begitu, Villarreal beruntung memiliki Carlos Marchena yang telah menghabiskan sembilan tahun karirnya di Valencia (2001-2010)"Saya akan bersikap profesional sekalipun saya pernah merasa Mestalla sebagai rumah kedua saya," ungkap Marchena sebagaimana dilansir AS(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persaingan Masih Ketat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler