Tiket Terakhir Playoff Milik Grizzlies

Bulls Kunci Puncak Wilayah Timur

Minggu, 10 April 2011 – 16:09 WIB

MEMPHIS - Lengkap sudah formasi playoff NBA musim ini16 tim, masing-masing delapan dari wilayah timur dan barat sudah memastikan tiket ke babak postseason

BACA JUGA: Bandung FC Ditahan Imbang

Memphis Grizzlies dari wilayah barat menjadi tim terakhir yang mendapatkan kepastian lolos ke playoff.

Grizzlies memastikan nasibnya sendiri dengan kemenangan melawan Sacramento Kings, di kandangnya sendiri kemarin (9/4) WIB
Grizzlies unggul dengan 101-96

BACA JUGA: Persaingan Masih Ketat

Hasil tersebut sekaligus menutup peluang Houston Rockets yang sebelumnya berharap Grizzlies kalah di sisa laga musim reguler.

Dua free throw  yang dilakukan Forward Zach Randolph menjadi penentu keunggulan Grizzlies saat laga menyisakan 4,8 detik
Total, Randolph mengemas 27 poin dan 15 rebound  untuk kemenangan tersebut

BACA JUGA: Maung Menang, Daniel Berduka

Grizzlies pun masuk playoff untuk kali pertama sejak 2006 atau lima musim lalu.

Prestasi tersebut memuaskan owner Michael Heisley yang dalam tiga tahun memancang rencana strategis untuk mengembalikan Grizzlies rutin ke playoffTapi yang utama, terlebih dahulu mengentaskan timnya dari tahun-tahun keterpurukan.

 "Saya luar biasa gembiraUntuk orang-orang yang sudah bersama kami bertahun-tahun, kami mendapatkan banyak fase naik turun," ungkap Heisley pada Associated Press.

" Tim ini telah berjuang, kami sudah banyak sengsaraBerada di situasi ini pada akhir musim, mendapatkan kepastian playoff membuat antusias," lanjutnya.

Sebelum laga, antusiasme para penggawa Grizzlies untuk segera mencapai playoff  begtu terasaAntusiasme tersebut mereka bawa ke pertandinganMereka pun unggul jauh hingga mengakhiri kuarter ketiga dengan kleunggulan sepuluh poin (77-67)

Namun, kebangkitan Kings di kuarter terakhir membuat Grizzlies terkejarSaat laga menyisakan 39 detik, Grizzlies unggul 97-96
 Ketatnya pertahanan Grizzlies membuat perolehan poin Kings terhentiMentalitas untuk segera memastikan tiket playoff membuat Grizzlies tak lagi terkejar"Kami benar-benar menginginkannyaMereka (Kings) membalas, tapi kami sudah tahu game ini harus dimenangkan," kata OJ Mayo, guard Grizzlies.

Meski menjadi tim terakhir yang memastikan berlaga di playoff, Grizzlies masih bisa menaikkan posisinya hingga ke peringkat keenamDi dua laga terakhir, mereka akan menghadapi New Orleans Hornets dan Portland Trail BlazersDua tim itu berada di atas Grizzlies dan masih mungkin terjadi perubahan posisi.

Sementara itu, hasil-hasil laga kemarin juga memberikan kepastian juara dari wilayah timurChicago Bulls sudah pasti tak tergeser dari puncak klasemen hingga musim reguler berakhirKepastian tersebut diperoleh Bulls menyusul kemenangan 93-82 dari tim terlemah musim ini, Cleveland Cavaliers.

Bulls menyusul kepastian juara wilayah barat yang diperoleh San Antonio Spurs sehari sebelumnyaDengan demikian, dari wilayah timur didapatkan empat posisi yang sudah bisa dipastikan, yaitu posisi teratas (Bulls), keempat Orlando Magic, kelima Atlanta Hawks dan kedelapan Indiana PacersDi ronde pertama playoff Bulls langsung bertemu Pacers, sementara Magic bentrok dengan Hawks(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Akhiri Paceklik Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler