Demi Gelar Master Astrofisika, Mahasiswa Ini Rela Tinggal di Tenda

Rabu, 22 Juli 2015 – 06:06 WIB
Evan Eames. Foto: Manchester Evening News Syndication

jpnn.com - TEKAD yang dimiliki Evan Eames untuk meraih gelar master di bidang astrofisika benar-benar luar biasa. Mahasiswa di Universitas Manchester, Inggris itu rela tinggal di tenda demi menghemat uang sehingga bisa untuk membiayai kuliahnya.

Evan adalah mahasiswa asal Montreal, Kanada. Dia memutuskan untuk berkemah di dalam sebuah tenda di pekarangan warga agar bisa menghemat uang untuk biaya hidup selama kuliah di Universitas Manchester.

BACA JUGA: Astaga, Dituduh Praktikkan Ilmu Sihir, Wanita Berusia 63 Tahun Ditelanjangi Lalu Dipenggal

Pemuda berusia 24 tahun itu sudah menghabiskan 10 bulan untuk kemah di halaman belakang rumah milik Charley Mantack di Stockport. Ia tak dipungut biaya untuk itu.

BACA JUGA: ISIS Hancurkan Stadion Sepak Bola Kebanggaan Irak

Foto: The Independent

Sebagai gantinya, Evan mengajarkan matematika dan fisika ke Charley yang juga mahasiswi di Stockport College. “Ini benar-benar pengalaman menyenangkan. Aku sangat senang melakukannya,” kata Evan.

BACA JUGA: Payudara Pria Ini Terus Membesar Jadi Kayak Perempuan, Ternyata Ini Sebabnya

Ia lantas menuturkan pengalamannya hidup di tenda. Misalnya, ia terbangun saat banyak burung berkicau dan alang-alang tertiup angin. “Anda juga bisa mendengarkan suara rintik hujan mengenai tenda,” tuturnya.

Namun demikian ada juga hari yang suram bagi Evan. Pada Februari lalu, tenda yang ditempatinya roboh karena badai salju. “Saat aku kembali, rupanya sudah terlambat dan angin mengambil tendaku sehingga aku harus memasangnya lagi,” tuturnya.

Lantas bagaiman Evan saat harus menghadapi musim dingin? Ternyata ia sampai mengenakan dua pasang celana hangat, sweater, piyama terusan dan jaket.

Di dalam tenda, Evan juga menyimpan sejumlah makanan, rak untuk sikat gigi, headlamp, buku-buku, kantong tidur dan tikar. Sedangkan komputernya ia simpan di kampus.

Evan Eames dan pacarnya. Foto: Manchseter Evening News

Bahkan, tak jarang Evan mengajak pacarnya yang berasal dari India untuk tinggal di tenda. Pasangan itu berencana memertahankan hubungan jarak jauh. Evan berencana meneruskan pendidikan doktoralnya di Paris, sedangkan pacarnya akan kembali ke India setelah wisuda.

Charley Mantack yang juga tuan rumah sebenarnya sering menawarkan kamar ke Evan saat salju turun deras. Namun, Evan memilih tetap tinggal di dalam tenda.

Charley Mantack. Foto: Manchester Evening News Syndication

“Awalnya aku mencari teman untuk satu flat. Aku melihat dia (Evan, red) ingin tinggal di taman belakang. Aku pikir kenapa tidak?” ujar Charley.

Dia mengaku senang bisa memberikan tumpangan ke Evan. “Aku suka hal-hal aneh yang tak biasa seperti itu,” tuturnya.(dailymail/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Heboh! Pria Tenggelam di Kolam Renang Rumah Demi Moore...Inalillahi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler