Demi Gengsi Papua

Sabtu, 14 Mei 2011 – 10:50 WIB
Persiraja. Foto: Dok.JPNN

JAYAPURA - Pertaruhan gengsi Papua bakal dijalani Persiram Raja Ampat dalam lanjutan babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia musim iniDalam laga yang berlangsung petang nanti di Stadion Mandala Jayapura, tim berjuluk Dewa Laut itu bakal meladeni perlawanan salah satu tim kuat di Grup A, Persiraja Banda Aceh.

Bagi Persiram, menghadapi Persiraja memang tidak mudah, karena mereka termasuk salah satu tim kuat di Kompetisi Divisi Utama

BACA JUGA: Rachman Incar Peratungan Choice

Namun Persiram bakal tidak menyerah
Mereka ingin juga menjaga gengsi Papua.

Kemenangan dalam laga petang nanti menjadi kunci langkah Persiram dalam persaingan menuju babak semifinal

BACA JUGA: Kans ke Lima Besar

Jika dalam laga nanti tim kontestan babak delapan besar musim lalu ini gagal meraih kemenangan, maka dipastikan mereka harus bekerja lebih keras di laga terakhir lawan GU (17/5).

"Anak-anak sudah bisa melupakan kekalahan 1-3 dari Persidafon (12/5)
Sekarang kami akan lebih percaya diri menatap pertandingan besok (hari ini, Red)

BACA JUGA: Menang Atau Lupakan Peluang

Kami akan perlihatkan permainan yang jadi ciri kami," ucap pelatih kepala Persiram Raja Isa ketika ditemui di penginapannya sore kemarin (13/5).

Raja mengatakan, saat ini anak asuhnya sudah dalam keadaan siap tempurMereka pun sudah berhasil melakukan pemulihan kondisi usai melakoni laga super berat kemarinPelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura ini berani memastikan komposisinya nanti tidak banyak berubah"Kalau masalah perubahan, kami masih menunggu pola permainan apa yang akan diterapkan Persiraja nanti," cetus raja.

Terkait dengan penampilan Persiraja yang memukau di laga pertama, Raja mengaku tidak begitu mempermasalahkannyaDia menyebut beban yang dimiliki timnya di laga ini berbeda dengan laga derbi PapuaDengan percaya diri, Raja pun menargetkan kemenangan atas Persiraja.

"Kalau kemarin saja kami bisa sukses memberikan tekanan kepada Persidafon, di laga nanti bukan tidak mungkin kami akan kembali sukses melakukannyaKami akan tampil allout," ujar pelatih bertubuh tambun itu.

Sementara itu, sinyal perlawanan yang dimunculkan Raja Isa dengan Persiram-nya tidak membuat Persiraja kendurTim yang didominasi pemain lokal Aceh itu siap memberikan perlawanan kepada tim PersiramSerangan-serangan sporadis dan ketahanan stamina para pemain tetap akan menjadi kunci permainan tim berjuluk Lantak Laju ini.

"Semua tim pasti ingin memperoleh kemenangan, begitu juga dengan kamiWalaupun yang kami hadapi nanti tim dari Papua, bukan tidak mungkin kami bisa kembali menuai kemenangan," tandas Pelatih kepala Persiraja Herry Kiswanto(ren/ko)

Perkiraan Pemain:

Persiram (3-5-2): Ari Kurniawan (g); Sa?anun Al Qadry, Kubay Qudiyan, Arifin; Didi Paroy, Frans Sauyai, Agus Budiono, Gideon Way, Yusuke Sasa; Sander Moyo Malibela, Marthen Tao
Pelatih: Raja Isa

Persiraja (4-4-2): Yudha Andika (g); Tong Mayega Eli Maurel, Irwanto, Andria, Qadar Usman; Mukhlis, Azhari, Abdullaye Djibril, Abdul Musawir; Fahrizal Dillah, Christian Bekatal.
Pelatih: Herry Kiswanto

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Tiket Terakhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler