Menang Atau Lupakan Peluang

Sabtu, 14 Mei 2011 – 09:16 WIB

JAYAPURA - Perjuangan Gresik United (GU) di ajang Babak 8 Besar Divisi Utama musim ini menemui saat-saat yang menentukanItu terjadi ketika tim yang berjuluk Laskar Joko Samudro ini harus meladeni perlawanan tuan rumah Persidafon Dafonsoro di Stadion Mandala Jayapura sore nanti.

Kemenangan di laga hari kedua tersebut menjadi kunci peluang tim leburan Petrokimia Putra dan Persegres ini dalam Babak 8 Besar

BACA JUGA: Demi Tiket Terakhir

Sebab, jika nanti gagal mengemas kemenangan, maka GU harus rela mengakhiri perjuangannya bersaing memperebutkan tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Hal ini dikarenakan sebelumnya GU juga gagal meraih kemenangan pada saat melawan Persiraja Banda Aceh
GU tumbang dengan skor tipis 1-2

BACA JUGA: George: Apa Salah Kami?

Sebaliknya dengan Persidafon
Tim yang bermarkas di Sentani itu berhasil mengawali ajang ini dengan mulus setelah berhasil memenangi laga derby Papua lawan Persiram Raja Ampat 3-1.

"Walaupun kami kemarin gagal meraih kemenangan, tapi saya pikir peluang kami masih belum habis

BACA JUGA: KN Abaikan Putusan Komite Banding

Kami masih tetap optimis bisa meraih hasil yang terbaik di sisa laga," ucap asisten pelatih GU Zaenal Abidin kemarin (13/5).

Dalam laga nanti, tim kebanggaan publik sepakbola kota Pudak, sebutan Gresik, itu bakal menurunkan komposisi yang tidak jauh beda dari laga sebelumnyaHanya, GU dipastikan kehilangan salah satu penyerang andalannya M Andik Ardiansyah yang kembali mengalami cedera.

Sebagai opsi pemain pengganti Andik, GU sebenarnya masih memiliki stok pemain depan lainnyaDiantaranya masih ada Basuki, Jorge Paredes, dan SunariNamun, Zaenal mengaku pihaknya masih belum menentukan satu nama di lini depan timnya"Masih belum tahu, menyesuaikan dulu dengan kondisi nanti," cetus pria yang asli Gresik ini.

Pria yang pernah menjadi pelatih kepala GU dalam ajang Piala Gubernur 2010 lalu itu mengatakan, dirinya telah mengetahui sedikit gambaran tentang kekuatan PersidafonZaenal pun menyebutkan nama tiga pemain lawan yang layak menjadi perhatian setiap anak asuhnyaYakni Ernest Jeremiah, Patrick Wanggai, dan Eduard Ivakdalam.

Untungnya, melawan Persidafon nanti GU masih memiliki kartu AsPengalaman Uston Nawawi yang juga mantan penggawa Persidafon musim kemarin bisa menjadi senjata rahasia GULaga ini seperti reuni bagi salah satu pemain senior di tubuh tim GU iniUston pun menyebut bahwa dirinya telah mengantongi kekuatan mantan rekan-rekannya yang ada di tim milik pemerintah kabupaten Jayapura itu.

"Kalau secara personal, saya sudah tahu bagaimana karakter masing-masing pemain di PersidafonMereka kan kebanyakan masih rekan-rekan saya musim kemarinTapi, ini kan tim, jadi saya belum bisa mengetahui kekuatannnya," ungkap Uston ketika ditemui di kamarnya.

Di sisi lain, tim tuan rumah Persidafon masih terbawa dalam euforia kemenangan pertamanya di ajang iniTak mau hanya menang sekali, tim berjuluk Selicin Gabus itu pun siap melanjutkan tren kemenangannya kala melawan GUPasalnya, dengan satu kemenangan lagi maka Persidafon sudah bisa memastikan satu tiket di semifinal.

"Sebagai tim yang bermain di kandang sendiri, tidak ada kata lain bagi kami selain harus memenangkan semua lagaTermasuk melawan GU nanti," ujar pelatih kepala Persidafon Agus Yuwono.

Meski secara materi dan faktor tuan rumah masih unggul, Agus tetap tidak mau meremehkan permainan GUMenurutnya, permainan GU sangat bagus dan itu bukan tidk mungkin bakal menyulitkan anak asuhnya nantiPergerakan Luis Pena dan Jorge Paredes disebutnya layak diwaspadai para pemain bertahannya"Sepertinya kami harus tetap bekerja ekstra keras jika tidak ingin dipermalukan GU," tandas Agus(ren)

Daftar Perkiraan Pemain:

GU:
(4-3-3): Wawan Hariono; Agustiar Batubara, Lexe Anderson, Lan Bastian Balatas, Heri Purnomo; Fadli Sanusi, Luis Pena, Uston Nawawi; M Riski Mirzamah, Mulham Arufin, Basuki.
Pelatih: Sanusi Rahman

Persidafon:
(3-5-2) : Wilson Aleng (pg); Harianto, Victor Pae, Edison Ames; Christian Worabay, Rasmoyo, Juan Marcello Cirelli, Eduard Ivakdalam, Abel Cielo; Patrick Wanggai, Ernest Jeremiah.
Pelatih: Agus Yuwono

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaka, di Antara Chelsea dan Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler