Demi Jokowi, Artis Ibukota Ngamen di Pasar

Senin, 16 Juni 2014 – 08:17 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Banyak cara untuk menunjukan dukungan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden. Salah satunya yang dilakukan artis ibu kota. Demi menggalang dukungan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK), Vokalis Pass Band, Yuki, Michael Idol, pe-dangdut Joni Iskandar dan sejumlah artis sinetron dan seniman lainnya rela blusukan ke pasar.

Aksi ini sempat menyita perhatian  pengunjung Pasar Baru Trade Center Bandung, Minggu (15/6) siang. Selain mengamen, para artis dikerubuti pengunjung dan meminta foto bareng dengan para artis.
    
Dewan Nasional Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Indra Simatupang menuturkan, para artis yang tergabung dalam Almisbat melakukan aksi ngamen dan blusukan sebagai bentuk dukungan mereka pada pasangan Jokowi-JK.

BACA JUGA: Alihkan Sisa Kuota Haji ke Pusat

Selain mengamen juga ingin menyapa masyarakat dengan cara seperti Jokowi yang blusukan. "Bentuknya ya seperti ini, mengamen. Supaya bisa lebih dekat," katanya.
    
Ditambahkannya, alasan dukungannya kepada pasangan Jokowi - JK karena background keduanya yang telah sukses saat menjadi pimpinan.

Tercatat Jokowi pernah sukses memimpin Kota Solo dan Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan JK sebagai mantan ketua parpol dan wakil presiden Indonesia.
    
"Keduanya merupakan sosok yang tepat memimpin Indonesia. Sebagai tokoh yang jujur bebas korupsi dan memiliki prestasi memimpin yang baik. Saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang sukses di tangan mereka," jelasnya.

BACA JUGA: Hari Ini Akil Dituntut Seumur Hidup

Selain di Pasar Baru, rombongan pun  menyambangi Rumah Mode Factory Outlet di Jalan Setiabudhi.
    
Di sana mereka melakukan aksi simpatik lainnya seperti melukis atau menggambar Jokowi, membagikan kaos, dan juga kembali menghibur dengan mengamen.
    
Indra menyebut, di Almisbat ini terdapat di 33 provinsi yang di dalamnya ikut tergabung berbagai warga dari berbagai latar belakang yang jumlahnya sekitar 4 ribu anggota relawan. Salah satu artis yang tergabung dalam aksi ini, Yuki Pass Band menuturkan alasan dirinya tergerak untuk ikut serta dalam kegiatan ini karena secara pribadi dirinya memang mendukung Jokowi.
    
"Saya senang orang yang bekerja seperti Jokowi. Sudah terbukti kalau Pak Jokowi itu turun, kerja. Saya juga melihat pemimpin kita ini terlalu jauh dengan rakyat, karena itu harapan saya rakyat punya pemimpin yang bisa bersebelahan," ucapnya.(bal)

BACA JUGA: Kemenhub Buka Pendaftaran Angkutan Motor Lebaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merasa Unggul Setiap Babak, Kubu Jokowi Mengaku Menang Telak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler