Demi Jokowi, Daerah Berpenduduk Padat Harus Dikuasai

NasDem Dorong Almisbat Serius Garap Jawa Barat

Sabtu, 10 Mei 2014 – 22:00 WIB
Suasana diskusi pada Temu Raya Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) yang menghadirkan politisi PDIP Eva K Sundari (paling kiri) dan Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella (paling kanan) di Jakarta, Sabtu (10/5). Foto: Almisbat for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai NasDem telah jauh-jauh hari memutuskan berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres). Meski demikian NasDem juga berharap relawan pendukung capres yang lebih dikenal dengan panggilan Jokowi itu terus bergerak guna menjaring.

Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella mengatakan, relawan Jokowi harus bisa menjaring dukungan di daerah-daerah berpenduduk padat. Hal itu disampaikan Patrice saat hadir dalam diskusi di sela-sela temu nasional Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) di Jakarta Pusat, Sabtu (10/5).

BACA JUGA: Adik Prabowo Anggap Perusahaan Asing Mitra Bisnis

“Untuk memenangi pilpres, kita semua yang hadir di sini perlu kerja keras dan kerja cepat. Kunci kemenangan adalah fokus pada (daerah) dengan pemilih padat,” kata Patrice.

Di hadapan ratusan relawan Almisbat dari 100 daerah yang hadir dalam pertemuan itu Patrice juga mengatakan, salah satu daerah yang perlu dikuasai untuk memenangi pilpres adalah Jawa Barat. “Kita rebut suara di Jawa Barat, maka Jokowi akan menang mutlak,” ujarnya.

BACA JUGA: Panas soal Koalisi, SDA Tegaskan PPP Tetap Demokratis

Sedangkan politikus PDIP, Eva K Sundari mengatakan, relawan perlu terus menyebarluaskan tentang figur Jokowi yang merakyat, sederhana dan punya visi kuat. Eva berharap relawan mensosialisasikan kisah sukses tentang kinerja Jokowi.

Salah satu contohnya adalah langkah Jokowi merombak birokrasi. “Saat orang lain baru bicara good governance, Jokowi sudah melaksanakannya dengan model lelang jabatan,” kata Eva.

BACA JUGA: PPP di Peringkat ke-9, Romi Menghibur Diri

Selain itu, kini Jokowi mengenalkan ide revolusi mental. “Dan itu merupakan nilai tambah yang harus disebarluaskan juga," sambung Eva.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angkatan Muda Kabah Siap Kawal Arah Koalisi PPP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler