Demi Menyaksikan Final Liga Kampung, Ratusan Pendukung dari Semarang Datangi SUGBK

Jumat, 03 November 2023 – 20:51 WIB
Suporter PSIS di SUGBK, Jakarta, Jumat (3/11). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pendukung klub PSIS turut menyaksikan babak final sepak bola Soekarno Cup Liga Kampung U-17 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat, (3/11).

Hal itu seperti diungkapkan anggota panitia Soekarno Cup Liga Kampung U-17 sekaligus mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi di SUGBK.

BACA JUGA: Suporter dari Semarang Ramaikan Final Liga Kampung Soekarno Cup di GBK

Menurut Hendi -sapaan Hendrar Prihadi, para suporter dari Semarang awalnya menyaksikan laga PSIS melawan Bhayangkara FC di Bekasi.

Ketua Taruna Merah Putih (TMP) itu menyebut para suporter langsung menuju SUGBK setelah pertandingan PSIS vs Bhayangkara FC berakhir.

BACA JUGA: Final Liga Kampung Soekarno Cup: Ribuan Suporter Mulai Memadati SUGBK

"Jumlahnya sekitar 250 orang," kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi di Stadion GBK, Jumat.

Diketahui, PDI Perjuangan menjadi pihak yang menginisiasi pelaksanaan babak final turnamen Soekarno Cup Liga Kampung U-17 di SUGBK, Jakarta.

BACA JUGA: Pernyataan Jimly soal Putusan MKMK Ngeri-Ngeri Sedap

Adapun, dua tim yang akan tampil dalam final turnamen Liga Kampung ialah tim muda dari Bali dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Hendi, ratusan suporter PSIS yang hadir di SUGBK ingin menjadi saksi pertandingan para calon bintang sepak bola nasional.

"Kehadiran mereka karena tertarik untuk melihat pertandingan Liga Kampung sebagai ajang pembibitan sekaligus ingin melihat legenda-legenda sepakbola seperti Ismet Sofyan, Peri Sandria, Sudirman, Mursyid Effendi, Anang Maruf dan lain-lain," kata dia.

Berdasarkan pantauan, puluhan ribu suporter dari berbagai daerah mulai mendatangi SUGBK pada Jumat ini demi menyaksikan babak final turnamen Soekarno Cup Liga Kampung U-17.

Para suporter yang mengenakan gelang merah tampak saling berebut untuk memasuki area dalam SUGBK melalui Pintu Utama Kuning. 

Sementara itu, ratusan suporter lain terpantau ingin masuk SUGBK melalui Pintu 11. Beberapa dari mereka bahkan sampai membawa drum untuk mendukung tim yang bertanding.

Nantinya, tim yang menjadi juara dalam ajang Soekarno Cup Liga Kampung U-17 berhak mengangkat piala bergilir. 

Trofi bergengsi turnamen diketahui menjadi hasil kontemplasi putra Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo yang kemudian dijabarkan dan diwujudkan oleh pemahat Dolorosa Sinaga.

Piala tersebut tak hanya menjadi simbol supremasi pencapaian tertinggi di sebuah kompetisi, tetapi ada nilai-nilai histori yang terkandung di dalamnya. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler