Demi Pemilu Damai, Anak Buah AKBP Dody Wirawijaya Tempuh Jalan Berlumpur Hingga Banjir

Selasa, 26 Desember 2023 – 14:33 WIB
Jalur banjir yang dilalui Tim Polsek Lirik untuk mencapai perkampungan warga. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com, INDRAGIRI HULU - Anak buah AKBP Dody Wirawijaya bersemangat menyampaikan pesan pemilu damai kepada masyarakat. Tak peduli harus merintangi jalan berlumpur dan luapan Sungai Indragiri.

Motivasi yang ditanamkan Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) itu membuat seluruh jajarannya bersemangat melaksanakan operasi mantab brata (OMB) atau kegiatan cooling system yang dilaksanakan Polri menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA: Polres Inhu Buka Bengkel Pemilu Damai, Sediakan Servis Gratis Bagi Pemudik Nataru

Seperti yang dilakukan Kapolsek Lirik Iptu Endang Kusma Jaya. Sembari melaksanakan cooling system, dia menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada nelayan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri.

Bantuan sembako diberikan kepada masyarakat Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, yang saat ini digenangi luapan Sungai Indragiri.

BACA JUGA: Aksi Nekat Polisi di Rohul Naik Keranjang Gantung Demi Sosialisasi Pemilu Damai

Di sana, Kapolsek mengajak masyarakat, khususnya Desa Pasir Ringgit, untuk mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu damai.

Kepada masyarakat Kapolsesk menyampaikan bahwa semua pihak harus bersinergi untuk menciptakan pemilu yang baik dan bermartabat.

BACA JUGA: Beginilah Ikhtiar Polisi di Rohul Agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

“Diharapkan terbentuknya komunitas yang akrab antarsesama, untuk menyelesaikan permasalahan apa pun menjelang Pemilu 2024,” kata Iptu Endang, Selasa (26/12).

Iptu Endang juga meminta agar masyarakat memastikan seluruh kepala keluarga dan anggota keluarganya sudah terdaftar sebagai pemilih, sesuai ketentuan berlaku.

“Cermati rekam jejak dan visi misi calon, sebelum dipilih. Datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada14 Februari 2024, dari pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB,” ungkapnya.

Iptu Endang menambahkan bahwa masyarakat harus terhindar dari politik praktis dan terakhir, selalu jaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan-tahapan Pemilu. (mcr36/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Derasnya Sungai Gangsal Jadi Saksi Polisi Bertaruh Nyawa Demi Pemilu Damai


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler