Demi Pertarungan di Eropa

Senin, 07 Maret 2011 – 14:33 WIB

BARCELONA - Perjudian besar dilakukan Barcelona ketika menjamu Real Zaragoza di pekan ke-27 Liga Primera Spanyol, kemarin dini hariSejumlah pemain utama seperti Andres Iniesta, David Villa, Sergio Busquets, dan Eric Abidal, dicadangkan.

Belum lagi Carles Puyol yang masih diistirahatkan karena kondisinya yang belum fit

BACA JUGA: 28 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama

Perjudian itu dilakukan demi memiliki pasukan yang fit saat menjamu Arsenal pada second leg babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari (9/3) nanti.

Alhasil, dengan susah payah Barca mengatasi Zaragoza
Gol tunggal Seydou Keita pada menit ke-43 membawa Barca menang 1-0 (1-0) atas Zaragoza

BACA JUGA: Goyang Nurdin, Pengprov PSSI Sulut Dibekukan

Kemenangan yang membuat Barca terus menjauhi para pesaing dalam perburuan gelar.

"Kami memiliki pertandingan lain yang harus disiapkan
Kami mengistirahatkan beberapa pemain dan membenahi fisik pemain lainnya

BACA JUGA: Siap Suguhkan Duel Terseru

Itu agar mereka bisa fit pada tengah pekan nanti," jelas Tito Vilanova, asisten pelatih Barca, seperti dilansir Reuters.

Keputusan Vilanova yang bertanggung jawab di tepi lapangan pada laga kemarin dini hari karena entrenador Josep Guardiola masih berada dalam perawatan karena hernia, sangat beralasanBarca memimpin di Liga Primera dengan 74 poin.

Mereka masih unggul sepuluh angka di belakang Real Madrid yang merupakan pesaing terdekatnya di klasemen sementaraHanya, Real baru melakoni laga pekan ke-27 dini hari tadiBila gagal mengatasi Racing Santander, maka Real bisa tertinggal jauh.

Situasinya berbeda dengan di Liga ChampionsKekalahan tipis 1-2 dari Arsenal pada first leg, memaksa Barca harus menangMakanya, Barca sangat fokus mempersiapkan diri"Rotasi bekerja dengan sangat baik," kata Javier Mascherano, gelandang Barca.

Mascherano yang biasanya turun sebagai pengganti, kemarin dini hari, bermain sebagai starter bersama Keita dan Xavi di lini tengahDi lini belakang, dihuni Gerard Pique dan Gabriel Milito, tidak ada sosok Carles Puyol.

"Yang terpenting kami memang dan setelah itu bisa fokus untuk menghadapi tantangan berikutnyaKlub ini punya tradisi hebat dan kami tidak ingin perjalanan segera berakhir di pentas Eropa," bilang mantan pemain Liverpool itu.

Soal cedera, Arsenal juga memiliki problem yang tidak kalah pelikMereka terancam tidak bisa memainkan dua pemain andalannya Cecs Fabregas dan Robin van Persie karena cedera ketika bertamu ke Nou Camp melawan Barca.

Namun, Fabregas diyakini akan segera pulihMasalah lainnya adalah gelandang muda Jack Wilshere juga tidak berada dalam kondisi fit"Dia (Wilshere) dua hari tidak bergabung latihan, tapi kami harap dia berada dalam konfisi fit melawan Barca(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukungan dari Markas Ducati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler