Demi Sang Kapten, Makedonia Utara Siap Raih Poin Pertama di EURO 2020

Senin, 21 Juni 2021 – 16:59 WIB
Para pemain Timnas Makedonia Utara. Foto: Twitter @ffmmkd

jpnn.com, AMSTERDAM - Belanda dan Makedonia Utara akan melakoni laga terakhirnya di Grup C EURO 2020 di Amsterdam Arena, Senin (21/6) malam WIB.

De Oranje -julukan Timnas Belanda- sudah dipastikan lolos ke 16 besar dengan status juara grup, sementara Makedonia Utara sudah tak memiliki peluang melangkah jauh di turnamen ini.

BACA JUGA: Ternyata Ini Rahasia Italia Tampil Ganas di EURO 2020

Namun, Makedonia Utara memilki agenda sendiri untuk menyelesaikan pertandingan internasional terakhir bintang mereka Goran Pandev.

Sang kapten dipastikan mengakhiri karier internasionalnya hari ini dengan penampilan ke-122 nya bersama Makedonia Utara.

BACA JUGA: Bahagianya Bek Inter Milan Bisa Tampil di EURO 2020

Pandev yang kini berusia 37 tahun tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Makedonia Utara dengan torehan 38 golnya.

"Dia (Pandev, red) adalah pesepak bola terbaik sepanjang sejarah Makedonia Utara. Saya senang bekerja sama dengan kapten yang hebat. Kami akan memberikan segalanya saat melawan Belanda," ujar pelatih Makedonia Utara Igor Angelovsky.

Pandev sendiri merasa senang dirinya menjadi salah satu bagian bersejarah Makedonia Utara.

"Saya senang menjadi bagi bersejarah negara ini. Kami tidak sabar menunggu pertandingan dimulai dan mendapatkan hasil positif," ujar Goran Pandev.

"Generasi ini akan membawa banyak kegembiraan bagi Makedonia Utara karena mereka adalah pemain berkualitas dan bermain di tim yang bagus. Saya pikir mereka pantas lolos ke Piala Dunia," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Makedonia Utara menargetkan timnya mampu meraih poin pertama di ajang EURO 2020.

"Kami tampil baik di babak kedua lawan Ukraina. Beginilah seharusnya kami bermain saat melawan Belanda nanti, kami ingin menampilkan permainan yang hebat dan semoga bisa meraih poin pertama di turnamen ini," ujar Igor Angelovsky.(uefa/mcr15/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler