Demi Tampil Kompetitif, Joan Mir dan Luca Marini Akan Lakoni 22 Uji Coba Privat

Rabu, 17 Januari 2024 – 13:16 WIB
Aksi Joan Mir di MotoGP. Foto: motogp

jpnn.com - Joan Mir dan Luca Marini, bersama pembalap cadangan tim Repsol Honda, Stefan Bradl akan menjalani sebanyak 22 uji coba privat MotoGP 2024.

Puluhan uji coba itu guna memastikan Honda RC213V bisa kompetitif selama pertarungan musim ini.

BACA JUGA: MotoGP 2024, Luca Marini Pasang Target Optimal

Lebih lanjut, salah satu uji coba privat itu akan diadakan di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol, pada tanggal 24 dan 25 Januari.

Adapun Bradl, yang merupakan pembalap Honda di kelas balap World Superbike (WSBK), juga akan mempersiapkan diri jelang sesi uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal Februari nanti.

BACA JUGA: Joan Mir Makin Percaya Diri Menghadapi MotoGP Jepang

Honda pun dilaporkan tengah mencari pembalap penguji atau cadangan kedua untuk ikut membantu Bradl, serta menjadi mitra bagi Mir dan Marini untuk saling bertukar pendapat selama sesi uji coba berlangsung.

Di sisi lain, tim pabrikan Jepang lainnya, Yamaha, sebelumnya juga mengungkapkan akan mengikuti langkah Honda untuk menyempurnakan performa motor bersama para pembalapnya jelang MotoGP 2024.

BACA JUGA: Luca Marini Sebut Honda RC213V Motor yang Bagus dan Nyaman

Hal itu diungkapkan oleh pembalap baru Yamaha, Alex Rins, yang mengatakan akan melakoni uji coba privat dalam jumlah yang cukup banyak.

“Mereka sedang mengerjakan rencana (uji coba privat) ini. Yang pasti saya akan melakukan tes di Sepang... Menurut saya, dengan lebih banyak waktu untuk melakukan uji coba maka berarti lebih banyak hal pula untuk dipelajari,” kata Rins.

“Saya merasa baik karena ini memberi saya kesempatan untuk lebih siap menghadapi awal musim,” ujarnya menambahkan.

Musim ini akan menjadi debut Rins bersama Yamaha, dan dia akan berada di satu tim dengan Fabio Quartararo.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. (motogp/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang MotoGP 2024, Alex Rins Bakal Lebih Banyak Geber Yamaha M1


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler