Piala Dunia 2022

Demi Upacara Adat, Lionel Messi dan Kawan-Kawan Tolak Hotel Bintang 5

Jumat, 18 November 2022 – 09:01 WIB
Ilustrasi Piala Dunia 2022. Foto: Marko Djurica/Reuters

jpnn.com - DOHA - Timnas Argentina menolak menginap di hotel bintang lima selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi cum suis (c.s) mendarat di Doha, Qatar pada Kamis (17/11) pagi waktu setempat dan langsung menuju Qatar University.

BACA JUGA: Jadwal Piala Dunia 2022 WIB, Argentina Main Sore

Tak seperti tim peserta Piala Dunia 2022 lainnya yang memilih bermarkas di hotel mewah, Argentina memilih kampus.

Tim Tango memilih kampus yang memiliki aula luas agar bisa melakukan upacara adat, tradisi Argentina (dan sejumlah negara Amerika Selatan), yakni asado.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Pelatih Argentina Isyaratkan Rombak Pemain, Siapa Tersisih?

Asado adalah teknik dan acara sosial untuk mengadakan atau menghadiri barbeku.

Buat masyarakat Argentina, Chile, Paraguay, dan Uruguay, asado merupakan acara tradisional penting.

BACA JUGA: Ada Kejutan di Skuad Argentina Piala Dunia 2022

Dalam asado biasanya ada daging sapi, atau babi, ayam, chorizo, dan morcilla yang dimasak di atas pemanggang api terbuka. Umumnya daging disertai dengan anggur merah dan salad. Daging disiapkan dengan serius oleh orang yang ditugaskan sebagai asador.

Itu yang tak pengin dilewatkan oleh Messi dkk.

Keputusan memilih kampus sebagai markas ketimbang hotel diambil setelah pejabat sepak bola Argentina memutuskan asado dan barbeku tradisional tak bisa dilepaskan dari kebiasaan mereka, meski harus ada aturan atau batas tertentu dari pelatih.

"Kami mengunjungi kampus beberapa kali dan memilihnya karena tidak hanya memiliki fasilitas yang bagus, tetapi juga memiliki ruang terbuka untuk asado," kata seorang sumber dari Asosiasi Sepak Bola Argentina kepada MailOnline.

"Ini (asado) sangat penting bagi para pemain dan orang Argentina secara umum, Budaya. Kami ingin membuat mereka merasa seperti di rumah saat berada di Qatar," imbuhnya.

"Kami tim terbaik di dunia yang juga pantas mendapatkan daging terbaik. Fokus kami adalah memenangi Piala Dunia, bukan unggul soal kualitas hotel," ujarnya.

Bagian Qatar University yang menampung Timnas Argentina terdiri dari 90 kamar, memiliki fasilitas olahraga nan canggih, kolam renang standar Olimpiade, dan stadion sepak bola berkapasitas 10.000 orang.

Qatar University yang didirikan pada 1973, terletak di pinggiran Doha. Dianggap sebagai salah satu universitas terkemuka di wilayah tersebut.

Berbeda dengan Argentina, peserta Piala Dunia 2022 seperti Inggris, Wales, dan Amerika Serikat akan menikmati kemewahan hotel di Qatar.

Konon Amerika Serikat menjadi tim yang akan menikmati masa inap termewah di Piala Dunia 2022. Mereka bermarkas di hotel Marsa Malaz Kempinski yang terletak di Pulau Mutiara, salah satu wilayah paling eksklusif di Qatar. (mo/jpnn)


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler