Demi Video Klip Sudahlah, Ear Sun Libatkan Azizah Salsha

Kamis, 18 Juli 2024 – 05:05 WIB
Penyanyi Ear Sun. Foto: Arsip Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Ear Sun akhirnya menghadirkan lagu terbaru yang berjudul Sudahlah.

Peluncuran lagu tersebut disertai dengan persembahan video lirik sekaligus video musik.

BACA JUGA: Coach Ican Ungkap Kisah Jatuh Bangun dalam Berkarier

Ear Sun mengatakan, Sudahlah merangkum problematika perjalanan seorang manusia beranjak dewasa dan menemukan aktualisasi diri khususnya dalam karier.

"Tentunya, lagu ini berangkat dari keresahan sebagian besar kita dalam proses menemukan karier yang ideal," kata Ear Sun.

BACA JUGA: Coach Ican Bawa Kisah Orang Tua dalam Lagu Lirsyah & Lina

Agar makna lagu tersampaikan dengan jelas, pemilik nama asli Muhamad Irsan itu merilis video lirik lagu Sudahlah.

Pengambilan gambar dilakukan di tiga negara di Eropa, yakni Swiss, Austria, dan Italia dengan melibatkan selebgram Azizah Salsha serta rumah produksi Titik Sembilan.

BACA JUGA: Ini Pesan Coach Ican Melalui Video Klip Sampai Nanti

"Ceritanya Azizah adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Eropa dan sedang kesulitan mencari kerja, karena persaingan di sana lebih sulit lagi,” jelas Ear Sun.

Ini bukan pertama kali Ear Sun bekerja sama dengan seorang selebgram ternama. Sebelumnya, dia pernah merilis video klip berjudul Terserah dan menjadikan Fuji sebagai bintang video klip.

Penulisan lagu Sudahlah merupakan hasil kolaborasi Ear Sun dan Kinar Sekar.

Sudahlah sarat akan lirik-lirik motivasi yang personal, terutama berhubungan dengan pengalaman hidup para pencari kerja.

Menurutnya, Sudahlah justru sudah ditulis jauh sebelum isu '10 Juta Gen-Z Menganggur' ramai di internet.

“Sebenarnya makna ‘Sudahlah’ itu untuk menyemangati para pencari kerja. Yang ingin disampaikan bukan ‘Sudahlah’ menyerah, tetapi kalau dengar lagunya, atau liriknya, kita tetap punya harapan bahwa nantinya semua akan lebih baik selama kita terus meningkatkan kompetensi dan berusaha,” jelas Ear Sun.

Sudahlah makin istimewa karena sekaligus menjadi rilisan pertama dari album penuh perdana Ear Sun yang segera diluncurkan.

Album debut yang diberi tajuk Nyala tersebut direncanakan akan rilis pada tahun ini.

Musik yang diusung dalam album itu juga masih senada dengan mini album Urbanisme yang rilis akhir tahun lalu.

Ear Sun masih bermain dalam koridor pop jazz yang festive namun sekaligus personal untuk setiap pendengar.

"Di dalam album ini memang secara tema lebih mengulik persoalan gen-z, ada tentang pencarian kerja seperti pada lagu Sudahlah, ada juga persoalan quarter life crisis, lalu ada cerita tentang berat badan, sampai soal kucing peliharaan," tambahnya.

Ear Sun merupakan moniker dari Muhamad Irsan, penyanyi pria yang juga merupakan seorang pengusaha dan career coach dengan nama Coach Ican.

Adapun Ear Sun memulai debut di industri musik Indonesia pada 2022 dengan merilis mini album Sampai Nanti dengan Endah N Rhesa sebagai music producer.

Akhir 2023, Ear Sun kembali mengeluarkan mini album kedua dengan judul Urbanisme, menggaet Kinar Sekar sebagai music producer.

Tahun ini akan menjadi momentum penting bagi Ear Sun karena sebuah album debut bertajuk Nyala bakal dirilis pada Oktober 2024.

 (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler