Demo di Rumah JK di Makassar, Mahasiswa: Turunkan Jokowi

Selasa, 18 November 2014 – 12:22 WIB
Demo di Rumah JK di Makassar, Mahasiswa: Turunkan Jokowi. Tampak Anggota TNI berjaga-jaga di salah satu SPBU di Kota Makassar, Senin (17/11) malam. Penjagaan ketat itu terkait aksi ricuh mahasiswa Universitas Indonesia Timur yang mengepung dan meminta SPBU menggratiskan BBM untuk warga. Foto: Tawakkal/FAJAR/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Gerakan penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan mahasiswa tak mengenal waktu dan tempat.

Dini hari, Selasa (18/11) setelah harga baru BBM berlaku usai diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar jadi sasaran demonstrasi.

BACA JUGA: Protes Kenaikan Harga BBM Meluas, Warga Gabung dengan Mahasiswa

Meski hanya diikuti oleh puluhan mahasiswa, namun aksi ini sempat mengundang perhatian warga setempat. Demonstrasi ini dilakukan oleh Organisasi Kampus Se-Kota Makassar berkumpul di depan kediaman JK sejak pukul 00.30 WITA.

Mahasiswa juga menggelar orasi dengan meneriakkan penolakan kenaikan harga BBM. Mereka juga berteriak 'Turunkan Jokowi-JK' karena keputusan menaikkan harga BBM dianggap hanya menyengsarakan rakyat.

BACA JUGA: 15 Menit Ditinggal Makan, Mobil Dibobol, Gaji Karyawan Disikat

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan. Puluha anggota Brimob dan TNI tampak bersiaga mengamankan kediaman JK. (ful/awa/jpnn)

BACA JUGA: Relief Borobudur Mulai Mengelupas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mayat Bugil Terapung di Keramba Nelayan Ternyata Guru SMP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler