Demo KNPB: 1300 Orang Diamankan, 60 Motor Ditahan

Selasa, 03 Mei 2016 – 10:30 WIB
Polisi mendata puluhan sepeda motor yang digunakan massa demo KNPB. Foto: Cederawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA  - Masalah baru muncul usai demo yang dilakukan kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang berjalan dari Waena menuju Abepura, Jayapura, Senin (2/5) kemarin.

Sekitar 1.300 simpatisan KNPB diamankan kepolisian. Selain itu puluhan motor yang dipakai massa aksi, ternyata tak memiliki surat-surat. Polisi mencatat dari 70 unit motor ternyata 60 unit di antaranya tak dilengkapi surat-surat. Tanpa menunggu lama setelah seluruh  motor dikumpulkan di lapangan Mako Brimob, saat itu juga anggota Polsek Abepura langsung melakukan pendataan. 

BACA JUGA: Bidan Dewi Segera Disidangkan

“Mereka mirip konvoi karena di depannya puluhan motor pendemo namun setelah diamankan ternyata 60 unit dari 70 unit motor ini penggunanya tak bisa menunjukkan surat-surat sehingga kami berencana akan menahan dulu,” kata Kanit Reskrim Abepura, Ipda Bondan, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (3/5).

Polisi kata Bondan akan menahan sambil menunggu pengguna motor tersebut datang dengan membawa surat-surat. Selama tak bisa menunjukkan surat-surat, maka patut diduga jika motor ini bermasalah. 

BACA JUGA: Mau Nikah tapi Terganjal Ortu? Coba Cara Ini

“Kalau bisa datang dan menunjukkan surat-surat kepemilikan, kami juga tidak akan menahan, akan diserahkan kembali,” kata Bondan. (ade/tri/adk/jpnn)

BACA JUGA: Pak Menteri, Banyak Guru di Sekolah Ini tak Digaji 16 Bulan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Bangga Punya Suami Kerjanya Rogoh-rogoh Bokong Orang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler