Demo KSPI Ditunda Minggu Depan

Jumat, 25 November 2016 – 13:07 WIB
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memutuskan untuk menunda aksi buruh yang semula dilaksanakan hari ini, Jumat (25/11) menjadi Jumat (2/12) depan.

Aksi tersebut bertepatan pula dengan agenda Aksi Bela Islam III yang digelar GNPF-MUI. Penanggung Jawab Aksi, Baris Silitonga menegaskan aksi ditunda tidak terkait dengan aksi GNPF-MUI yang menuntut ditahannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama.

BACA JUGA: Eits, Yang Mau Masuk Kompleks Parlemen Harus Perlihatkan Wajah Dulu

"Aksi KSPI ditunda tidak terkait dengan aksi ormas soal penistaan agama. Agenda kami menuntut kenaikan upah minimum yang masih kecil sekali," kata Baris saat dihubungi JPNN.

Meski beberapa pihak menduga aksi KSPI memuat dukungan terhadap Aksi Bela Islam III, Baris tetap bersikukuh itu hanya isu belaka.

BACA JUGA: Berkas Ahok Sudah di Tangan Kejagung

"Banyak yang menduga aksi kami bermuatan politik. KSPI dituduh menjadi pesanan massa untuk Aksi Bela Islam III. Saya pastikan aksi ini murni menuntut kenaikan upah minimum yang layak, memang momennya bertepatan dengan aksi lain. Mohon doanya semoga aksi berjalan lancar dan tuntutan kami didengar pak Ahok," tutup Baris. (mg5/jpnn)

BACA JUGA: Banyak yang Tak Setuju MK Dibubarkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDI Perjuangan Sesalkan Adanya Hujatan Kepada Gus Mus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler