Demokrat Akhirnya Kunci Dukungan untuk Sang Petahana

Selasa, 15 Agustus 2017 – 00:52 WIB
Sy Fasha (dua kiri) menjadi satu-satunya kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Jambi periode 2018-2023 di penghujung penjaringan partai Demokrat Jambi, Sabtu malam (12/8) kemarin.

jpnn.com, JAMBI - Partai Demokrat Kota Jambi akhirnya mengunci dukungan kepada calon wali kota petahana pada Pilkada Jambi 2018 mendatang.

Hal ini setelah Sy Fasha menjadi satu-satunya kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Jambi periode 2018-2023 di penghujung penjaringan, Sabtu malam (12/8) kemarin.

BACA JUGA: Fasha Belum Tentukan Pendamping, Mantan Gubernur Ini Condong ke Petahana

Ketua DPD Demokrat Provisni Jambi Burhanuddin Mahir (Cik Bur) memberikan sinyal bakal berlabuh ke pada Sy Fasha. Dukungan itu makin mulus bila Fasha menggandeng kader pemilih 8 kursi parlemen Kota Jambi tersebut.

"Kita akan melaksanakan satu mekanisme lagi, yakni survei. Tapi yang jelas, calon wali kota adalah beliau (Fasha, red), calon tunggal. Yang nomor dua kader kami lah," ujarnya seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Klaim Dapat Perahu, Jalan Ridho Diyakini Bakal Mulus

Dia menyebutkan, jika survei akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pihaknya masih menunggu petunjuk dari DPP selaku puncak tentinggi struktural partai.

"Dalam waktu dekat ini akan kita adakan survei, tapi belum kita tentukan kepastiannya" sebutnya.

BACA JUGA: Inilah 5 Bacawako Jambi yang Diserahkan ke DPW PAN, Tak Ada Nama Zumi Laza

Sinyal dukungan makin menguat saat Mantan bupati Muarojambi dua periode ini mengatakan bahwa pertarungan telah berakhir sebelum perang dimulai.

"Pertarungan sudah selesai walaupun perangnya belum dimulai, apalagi saya sudah berbicara selama 2 jam dengan Fasha terkait kemajuan Kota Jambi. Saya menginginkan kepemimpinan Fasha dilanjutkan," katanya.

Tidak hanya akan mendukung, Cik Bur juga menyiapkan calon pendamping Fasha dari kader internal partai. Pendamping itu yakni adalah M Nasir dan Zainal Abidin yang masing-masing memang mendaftar sebagai bakal calon wakil Wali Kota.

"Kita siapkan kader untuk wakil, ada Nasir dan Zainal Abidin,” sebutnya.

Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Kota Jambi, Kiki Khadafi mengatakan saat ini pihaknya sudah mengantongi empat nama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Keempat kandidat itu yakni Sy Fasha, Maulana, M Nasir dan Zainal Abidin.

"Pendaftarannya sudah ditutup. Ada empat bakal calon yang kembalikan formulir," katanya.

Dia menjelaskan, mekanisme berikutnya yakni akan segera mengirimkan berkas bakal calon ke pihak DPD Demokrat Provinsi Jambi.

"Nanti akan diproses di DPD yang akan dilanjutkan ke DPP," ungkapnya.

Sementara itu, Sy Fasha memang berharap bisa diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Demokrat sebagai play maker setiap kegiatan partai politik. Mudah-mudahan dengan diusung Demokrat menambah energi baru memantapkan langkah kami ke depan," sebutnya.

Terkait keinginan Demokrat menyodorkan kader, Fasha mengaku akan membahas kembali dengan Ketua DPD Demokrat. Karena dirinya juga menggelar survei, terakhir pada Juni lalu.

"Nanti September kami akan kembali menggelar survei lagi. Kami sebagai yang ingin diusung mengikuti semua mekanisme Demokrat," pungkasnya. (aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BMD Desak Victor Laiskodat Ditangkap dan Diberhentikan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler