Demokrat Bantah Kantongi 10 Nama Capres

Senin, 28 Mei 2012 – 03:35 WIB

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Muhammad Jafar Hafsah membantah jika partainya sudah mengantongi 10 nama calon presiden (Capres). Menurutnya, nama-nama yang beredar di media hanya sebatas keinginan-keinginan dari pribadi-pribadi, bukan sikap dari DPP Partai Demokrat.

"DPP Demokrat tidak mengantongi nama, apalagi sampai mengoleksi 10 nama. Itu kan representatif dari keinginan-keinginan," kata Jafar di sela-sela peluncuran Gerakan Indonesia Membaca dan Menulis di Gedung KONI DKI Jakarta, Minggu (27/5) malam.

Ketua Fraksi Demokrat di MPR ini menyatakan mekanisme pengajuan Capres itu memang dilakukan oleh DPP dan akan diputuskan Majelis Tinggi Partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). " Tapi DPP belum mengajukan nama-nama yang akan dicalonkan untuk disetujui Majelis Tinggi," ucapnya.

Bagaimana dengan Ani Yudhoyono yang dikabarkan masuk dalam 10 nama Capres Demokrat? Jafar mengakui memang ada wacana yang berkembang tapi masih dalam tahap keinginan individu di kalangan kader.

"Ibu Ani sendiri belum memberikan jawaban. Begitu pula presiden, malah SBY pernah menyatakan tidak akan mengajukan dari siapa pun keluarganya," katanya.

Terkait dengan nama Jusuf Kalla yang juga diwacanakan layak dijadikan Capres Demokrat, Jafar juga mengaku belum DPP Demokrat belum pernah membahasnya. "Belum dibicarakan di DPP dan Majelis Tinggi. Majelis Tinggi berjanji baru akan diluncurkan 2013, jadi pasti sekarang belum ada pembicaraan," pungkasnya. (awa/jpnn) 
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukungan Foke Menurun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler