Demokrat Kerahkan Kader Bantu Korban Banjir Sulsel

Kamis, 10 Januari 2013 – 15:31 WIB
JAKARTA - Banjir yang melanda beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan selama sepekan terakhir ini membuat  Partai Demokrat (PD) turut prihatin. Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat pun menerjunkan Rajawali Siaga Bencana (Ragana) untuk membantu korban banjir.

Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP PD, Umar Arsal, mengatakan bahwa kader-kader yang terlatih itu sejak Selasa (8/1) lalu telah disebar seperti ke wilayah Takalar, Maros, Pangkep hingga Wajo Provinsi Sulsel guna  membantu korban banjir. Menurutnya, Kota Makassar juga tergolong wilayah yang terkenda dampak paling parah, karena banjir terjadi di banyak titik di ibu kota Provinsi Sulsel itu.

"Tidak hanya diterjunkan untuk menyelamatkan para warga yang menjadi korban banjir, kita juga membantu untuk warga selama mengungsi seperti makanan, selimut. Kita juga mengadakan pengobatan gratis lengkap empat dokter dan para para medisnya," kata Umar, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (10/1).

Karenanya, politisi PD yang juga anggota Komisi V DPR itu berharap kehadiran tim Ragana di Sulsel dapat membantu korban banjir yang juga didera penyakit pascabanjir. Ragana PD, sebut Umar, sudah banyak menangani pasien.

"Selama dua minggu kita terjunkan di wilayah banjir. Bahkan kita juga akan sebar tim kita ke berbagai daerah lainnya yang memang saat ini mengalami banjir. Sejak beroperasi siang ini, pasiennya bertambah terus,” katanya dengan nada prihatin.

Dalam rangka membantu korban banjir Sulsel, Ragana juga mengirim satu unit ambulans dan satu mobil tangki pemurni air yang bisa mengubah air banjir menjadi layak minum.

“Kedua mobil itu sudah dalam perjalanan lewat laut dan Insyaallah Jum’at pagi sudah merapat di Makassar untuk bergabung dengan tim yang bertugas,” jelas Umar.

Ditambahkannya, kader PD yang diterjunkan ke tengah-tengah korban banjir di Sulsesl itu semata-mata demi alasan kemanusiaan. "Terpenting saya sebagai kader terus berkerja, kerja dan kerja. Apalagi partai memberikan tugas saya untuk dekat dengan rakyat yakni melalui Divisi Tanggap Darurat," pungkas Umar. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Minta Cagub tak Gunakan Fasilitas Negara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler