Demokrat Peduli Semeru, Anggota DPRD DKI Ini Ikut Bantu Warga Lumajang

Selasa, 07 Desember 2021 – 20:09 WIB
Rumah Aspirasi Mujiyono (RAM) ikut membantu warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Foto dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Aspirasi Mujiyono (RAM) turut prihatin atas musibah bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa warga Lumajang, di Jawa Timur.

RAM dibentuk kader militan Partai Demokrat yang kini menjadi Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono.

BACA JUGA: Innalillahi, Korban Meninggal Dunia Akibat Erupsi Gunung Semeru 28 Orang

Dia mengaku tergerak untuk menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana di Lumajang.

"Mari kita berdoa untuk keselamatan warga di wilayah Kabupaten Lumajang dan sekitarnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Semoga semua warga diberikan keselamatan dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini #prayforSemeru," ujar Mujiyono dalam pesan singkatnya, Selasa (7/12).

BACA JUGA: Update PPGA Semeru, Masyarakat Diminta Waspadai Beberapa Lokasi Ini

Mujiyono menegaskan, aksi peduli ini selaras dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memerintahkan kader Partai Demokrat untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Terlebih, ungkapnya, Partai Demokrat melalui tagline berkoalisi dengan rakyat selalu hadir dalam membantu warga yang terkena bencana di tanah air.

BACA JUGA: Megawati Soekarnoputri Perintahkan Ribka Cs Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

"Insyaallah, kita juga menyalurkan bantuan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta untuk kemudian didistribusikan ke warga terdampak. Ini musibah bagi semua rakyat Indonesia, doakan dan mari bantu sesama kita yang terkena dampak erupsi Gunung Merapi," katanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa natura seperti bantuan paket susu bayi, pampers dan lainnya.

Bahkan, kader Partai Demokrat ini pun menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 20 juta melalui Posko Bantuan Semeru PMI Jakarta.

Bantuan tersebut diterima langsung Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi di kantor PMI, Jalan Kwitang, Jakarta Pusat.

"Ini bentuk sumbangan dari kader-kader militan Partai Demokrat DKI Jakarta yang dikumpulkan mencapai Rp 20 juta uang tunai, susu bayi dan pampers untuk disalurkan PMI kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang," katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdoa atas keselamatan warga Lumajang dan sekitarnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Melalui akun twitternya, AHY menginstruksikan setiap kader agar turut membantu warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru tersebut.

"Semoga seluruhnya diberikan keselamatan, juga agar seluruh proses evakuasi berjalan lancar," kata AHY.

"Saya menginstruksikan kepada kader Partai Demokrat di Lumajang dan Provinsi Jawa Timur untuk bisa segera turun membantu warga yang terdampak erupsi. Semoga kita terus berada dalam lindungan Allah SWT," tambahnya.

Terpisah, Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat Ali Muhammad Suharli mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan posko medis untuk melayani masyarakat terdampak.

Pendirian tenda medis ini, tegasnya, sangat dibutuhkan masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru untuk mengantisipasi penyakit pasca bencana. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler