Demokrat Pengin Ikut Usung Sy Fasha

Senin, 22 Mei 2017 – 00:51 WIB
SY Fasha. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Partai Demokrat mengarahkan dukungannya ke Sy Fasha dalam Pilkada Kota Jambi 2018 mendatang.

Sikap Demokrat ini ditandai dengan kabar partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menjodohkan kadernya dengan calon petahana tersebut.

BACA JUGA: Soal Presidential Threshold, Demokrat Terima Keputusan Pansus

Wakil ketua DPD Demokarat Provinsi Jambi, Cornelis Buston tidak menampik kabar tersebut. Dikatakan, partainya ingin lebih realistis melihat dinamika politik.

Dia berharap koalisi Demokrat dan Golkar bisa terwujud pada Pilwako Jambi 2018 mendatang. Menurutnya, calon petahana Sy Fasha masih terlalu kuat untuk dikalahkan.

BACA JUGA: Relawan Fasha Mulai Bergerak

"Yang pasti, incumbent masih sangat kuat. Untuk saat ini belum ada kader kita yang mumpuni untuk mengalahkan incumbent," ujarnya.

Cornelis menyebutkan partainya tidak ingin memaksakan diri mengusung kadernya sebagai calon nomor satu di Pilwako Jambi 2018.

BACA JUGA: Laporan Antasari Dihentikan, Beginilah Respons Politikus Demokrat

"Jangan dipaksakan. Kita mau menang untuk membangun Kota Jambi," jelasnya.

Setali tiga uang, ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir (Cik Bur) juga ingin realistis.

"Kita realistis saja, mungkin kita di posisi wakil saja. Namun demikian, kita tetap akan melihat hasil survei," sebutnya.

Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode ini juga tidak membantah komunikasi petahana Sy Fasha dengan Demokrat terbangun baik. "Beliau sering komunikasi dengan kita, silaturahim terbangun dengan baik," sebutnya.

Namun demikian, Cik Bur belum mau menyebut secara gamblang ke mana arah dukungannya di Kota Jambi. Alasannya selain Pilkada masih jauh, pihaknya juga masih ingin melakukan survei.

Sebelumnya, Sy Fasha menyambut baik niatan Demokrat. Beberapa nama yang santer disebut-sebut bakal mendampinginya juga direspon positif.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih dan menyambut baik sekali. Tapi mungkin akan ada mekanisme yang harus dilalui, misalnya dengan survei,” ucapnya.

Tapi Fasha masih eggan terbuka terkait siapa saja nama yang disodorkan Demokrat. Ia beralasan masih fokus dengan tugasnya sebagai Walikota Jambi.

Sementara itu, ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi menyambut baik adanya wacana koalisi Golkar dan Demokrat. Tapi untuk calon sudah tidak ada tawar menawar lagi, partainya sudah mengunci dukungan kepada Sy Fasha.

“Kita tentu senang bila wacana ini terealisasi. Hubungan Golkar dan Demokat selama ini juga baik. Tapi kita tetap nomor satu,” pungkasnya. (wan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Catat! Demokrat Usung Kader Sendiri di Pilgub Jabar


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler